SriwijayaPost/
Home »

Video

News Video Sripo

Wisata Kampung Ikan Hias Mengubah Rawa Jadi Ladang Usaha

Bagi para pencita ikan hias tak perlu repot lagi mencarinya kini di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sudah ada destinasi

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -Bagi para pencita ikan hias tak perlu repot lagi mencarinya kini di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sudah ada destinasi wisata yaitu Kampung Ikan Hias.

Menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII 2018, Pemerintah kota Palembang terus bergelut menambah destinasi wisata kota Palembang.

Setelah sebelumnya menambah destinasi wisata baru yaitu kawasan wisata tepian Sungai Sekanak, kini menambah satu destinasi wisata baru yaitu destinasi wisata Kampung Ikan Hias.

Kampung Ikan Hias terletak di Kecamatan Ilir Timur (IT) II di Jalan Yasin, Lorong Damai Kelurahan 2 Ilir Palembang.

Di kampung ini, para wisatawan bisa cuci mata melihat banyaknya jenis ikan hias dengan corak warna-warni ditambah dengan sambutan selamat datang dari pintu masuk.

Ketua RT.40 Husaimin (55) mengatakan kampung ikan hias ini, dulunya adalah  rawa-rawa dan pada tahun 1994 telah dimanfaatkan oleh warga menjadi kolam ikan hias yang sekarang mulai dilirik oleh pemerintah kota Palembang.

Wisata baru ini telah diresmikan pada 28 Januari 2018 melalui program kotaku (Kotaku tanpa kumuh).

Ia menambahkan bahwa kedepan akan ada pembebasan lahan sekitar 1 hektar yang bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai rentinitas kolam ikan.

Karena selama ini peternak ikan hias hanya menyewa lahan untuk menernak.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help