SriwijayaPost/

Pemilihan Gubernur Sumsel

Wabup Muba Tolak Jadi Juru Kampanye, tak Disangka Ini Alasannya

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dipastikan menolak untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) pada P

Wabup Muba Tolak Jadi Juru Kampanye, tak Disangka Ini Alasannya
Dok Humas Pemkab Muba
Wabup Muba Beni Hernedi disambut masyarakat Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dipastikan menolak untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 ini.

Hal tersebut setelah dipastikannya H Dodi Reza Alex Noerdin maju pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dan akan mengambil cuti pada 15 Febuari nanti.

"Ya, kalau soal untuk jadi ketua tim pemenangan kalau saran saya tidak usah.

Jika nanti tetap di sarankan oleh tim, saya tetap akan menolak," kata Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, ketika dibincangi, Rabu (31/1/18).

Lanjut, Kader PDI Perjuangan ini bahwa dirinya juga menolak untuk menjadi juri kampanye (Jurkam) pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur nanti.

Menurutnya bahwa ia tetap akan menjadi Wakil Bupati dan menjalankan tugas yang ada di pemerintahan dengan membangub Muba.

"Saya tidak ingin menjadi jurkam, dan saya menolak.

Jika saya jadi jurkam tentunya akan sedikit repot, karena akan mengurus cuti juga ke Mendagri lalu Mendagri akan menunjuk Plt dan lebih baik saya membangun Kabupaten Muba ini,"ungkapnya.

Pada saat Pak Dodi melaksanakan cuti Pilkada, darah kelahiran Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko ini mengungkapkan bahwa ia akan mengajarkan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa Bupati kita masih tetap H Dodi Reza Alex Noerdin namun statusnya cuti diluar tanggungan negara.

"Masalah posisi cuti ini saya akan mengajarkan kepada ASN bahwa Bupati kita masih tetap Pak Dodi, oleh karena itu ASN jangan risau mengenai isu yang berkembang seperti pergantian pejabat.

Saya juga tidak bisa mengambil kebijakan prihal ini, namun jika ada ASN yang malas-malasan dan bekerja tidak sesuai maka saya akan minta izin kepada Mendagri dan lapor kepada bupati untuk melakukan tindakan,"ujarnya.

Selama masa cuti Bupati dirinya akan melanjutkan tugas sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba.

"Tetap saya melanjutkan pekerjaan seperti biasa sebagai Wakil Bupati, kita harap ASN dapat bekerja dengan baik lagi,"jelasny

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help