Ingin Melihat Gerhana Bulan Total di Jakarta? Ini Tempatnya. . .

Rabu (31/1/2018), masyarakat terutama yang berada di Jakarta sebaiknya luangkan waktu untuk melihat momen penting ini.

Ingin Melihat Gerhana Bulan Total di Jakarta? Ini Tempatnya. . .
STR / Imaginechina via AP Images
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Rabu (31/1/2018), masyarakat terutama yang berada di Jakarta sebaiknya luangkan waktu untuk melihat momen penting ini.

Masyarakat Indonesia seperti di Pulau Sumatera, Pulau Jawa hingga bagian barat Jawa Timur, dan bagian timur Jawa Tengah, serta sedikit daerah di Kalimantan Barat dapat menyaksikan langsung fenomena super blue blood moon.

Berita Lainnya:  Momen Langkah Ini Lokasi yang Tepat Menyaksikan Supermoon Besok

Gerhana bulan kali ini dianggap istimewa karena ada tiga fenomena alam yang dapat disaksikan warga dan ini terjadi dalam siklus 150 tahunan disebut dengan super blue blood moon atau gerhana bulan biru kemerahan.

Nah, untuk Anda yang berada di Jakarta, ada beberapa titik untuk meyaksikan momen penting yang jarang terjadi ini. Berikut lokasinya yang dihimpun KompasTravel.

1. Planetarium Jakarta

Salah satu lokasinya adalah Planetarium Jakarta, Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Jika Anda ingin ke planetarium diwajibkan mendaftar terlebih dahulu. Caranya dengan mengisi formulir pendaftaran pada link berikut https://bit.ly/TLE-31JAN2018.

Pengunjung menyaksikan gambar-gambar seputar dunia astronomi di salah satu sudut Planetarium yang terletak di kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015). Planetarium menjadi salah satu obyek wisata edukasi andalan di Jakarta. (KOMPAS/PRIYOMBODO)

Dikutip dari laman resmi Planetarium Jakarta, pendaftaran akan dibuka secara resmi pada hari Rabu, 24 Januari 2018 pukul 09.00 WIB hingga hari Rabu, 31 Januari 2018 pukul 09.00 WIB tanpa dipungut biaya.

Pendaftaran tersebut berguna bagi ketersediaan tempat peneropongan sehingga pengunjung yang sudah mendaftar akan diutamakan. Untuk menyaksikan fenomena ini Anda bisa datang lebih awal sekitar pukul 18.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help