Quicker Lokal Kunci Kemenangan Voli Putera Palembang

Di set awal kita menempatkan pemain asing kita, Nemec di posisi open spiker (smasher). Rasanya kurang pas, kita ubah ke sisi opposide.

Quicker Lokal Kunci Kemenangan Voli Putera Palembang
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU, HANDOUT
Pemain Voli Putera Palembang BSB Dhani Anggriawan (Kuning) saat melepaskan smash dalam laga Putaran Pertama Pekan Kedua Proliga 2018, Minggu (28/1/2018) malam. Menghadapi Bekasi BVN, skuad yang dibesut Samsul Jais tersebut mendapat kemenangan dengan skor 3-2. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim voli putera Palembang Bank Sumselbabel berhasil menyabet kemenangan perdana dalam Proliga 2018, Minggu (28/1/2018) malam. Melawan BVN Bekasi, Ramzil cs menuai skor 3-2.

Pada laga putaran pertama pekan kedua itu, pertandingan berlangsung sengit. Awalnya Palembang kalah di set pertama dengan skor 21-25. Namun di set kedua, mereka mulai bangkit dan unggul 25-22.

Di set ketiga, kali ini mereka kalah oleh pertarungan di atas udara. Rally berlangsung panjang, hingga sempat mengalami deuce, dan berakhir dengan kekalahan 34-36.

Lagi-lagi, di set keempat mesin Palembang mulai panas. Masuknya Martin Nemec membuat arah angin positif.

Akhirnya, mereka memastikan kemenangan dengan skor 25-21, dan 15-13 di set selanjutnya.

Pelatih tim voli putera Palembang Bank Sumselbabel Samsu Jais mengatakan, ia sempat mengganti taktik di tengah pertandingan. Sebab ia melihat, lawannya kali ini berbeda dengan tipe lawan sebelumnya.

"Di set awal kita menempatkan pemain asing kita, Nemec di posisi open spiker (smasher).

Rasanya kurang pas, kita ubah ke sisi opposide. Nah, baru cukup efektif," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (29/1).

Melihat Martin Nemec yang baru bergabung belum fit, ia pun menggeser posisinya. Selain itu, ia juga mengganti quicker asing dengan dua quicker lokal, yakni Adi Firmansyah dan Ryan.

"Rupanya cukup efektif. Karena pola musuh kali ini berbeda dengan lawan kami sebelumnya," tambahnya.

Melihat skuat sudah mulai harmonis, ia pun mempertahankan formasi tersebut. Hingga akhirnya mereka berhasil membawa kemenangan di Kota Batam tersebut.

Kemenangan ini menjadi pengobat luka, setelah dalam partai perdana Minggu (21/1) lalu para penggawa ini ditundukkan oleh Bhayangkara Surabaya Samator dengan skor 3-2.

Apalagi, torehan positif ini membawa mereka naik satu tingkat di papan klasemen, menjadi peringkat tiga.

Kedepan, ia akan mempersiapkan laga selanjutnya. Pekan ketiga, mereka akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi, Jumat (2/2).

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help