Selain Babakbelur, Pencuri Ini Harus Kehilangan Motornya Karena Dibakar Warga

Pria yang kedua tangannya dipenuhi tato ini dihajar warga, lantaran kepergok melakukan pencurian.

Selain Babakbelur, Pencuri Ini Harus Kehilangan Motornya Karena Dibakar Warga
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Ariyanto, pelaku pencurian yang kondisinya babak belur dan kini diamankan petugas di Mapolsek IT I Palembang, Minggu (28/1). 

SRIPOKu.COM, PALEMBANG - Ariyanto (26), pelaku pencurian,  terpaksa harus menahan rasa sakit  di sekujur tubuhnya usai dihakimi warga.  

Pria yang kedua tangannya dipenuhi tato ini dihajar warga, lantaran kepergok melakukan pencurian.

Bahkan sepeda motor milik Ariyanto, hanya tinggal besi rongsokan karena hangus dibakar warga yang merasa kesal dan resah.

Ariyanto dan Nanda, rekannya yang berhasil kabur, melakukan pencurian di sebuah rumah yang baru dibangun di kawasan Jalan Mayor Salim Batubara Kecamatan IT I Palembang, Minggu (28/1).

Pelaku Nanda masuk dengan cara memanjat pintu pagar depan dan mencuri tiga ponsel milik tukang bangunan yang berada di dalam rumah.

Sedangkan Ariyanto berjaga diluar yang sudah siap-siap dengan sepeda motornya. Namun saat akan keluar lokasi, aksi Nanda diketahui penjaga malam.

Lantaran kepergok, Nanda pun langsung kabur bersama Ariyanto.

Motor pelaku pencurian hangus dibakar warga.
Motor pelaku pencurian hangus dibakar warga. (SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA)

Sejumlah warga sekitar yang melihat dan mendengar adanya pencurian, spontan langsung ikut juga mengejar kedua pelaku.

“Keduanya lalu dikejar bersama warga dan salah satunya berhasil ditangkap,” ujar Hidayat, tukang bangunan yang ponselnya dicuri.

Ketika dikejar, tersangka Ariyanto sempat membuang dua ponsel curiannya ke selokan. Namun ketahuan warga dan ditangkap yang kemudian dipukuli warga.

Sementara pelaku Nanda melarikan diri dari kejaran warga.

Merasa geram dengan aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku, sepeda motor yang dikendarai Ariyanto pun dibakar warga.

"Tersangka sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas," ujar Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat Mulyana.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help