Pemilihan Gubernur Sumsel

Aswari Optimis, Kehadiran Prabowo Jadi Jurkam akan Mendongkrak Suara

H Saifuddin Aswari Rivai SE optimis dengan menghadirkan Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai jurkam.

Aswari Optimis, Kehadiran Prabowo Jadi Jurkam akan Mendongkrak Suara
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Saifuddin Aswari Rivai SE 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bacagub Sumsel H Saifuddin Aswari Rivai SE optimis dengan menghadirkan Ketum DPP Partai Gerindra Jenderal TNI Purn Prabowo Subianto sebagai Jurkam di Sumsel nantinya bakal mendongkrak suara pemilihnya.

"Pak Prabowo akan hadir di beberapa titik kampanye di Sumsel. Antara lain di Palembang. Kalau di Lahat Insya Allah Kak Wari duo periode di situ. Tapi kalo di Palembang Kak Wari sadar masih belum begitu. Dengan kehadiran Pak Prabowo nanti, aku yakin kuat. Akan ada peningkatan perolehan kursi di parlemen. Kak Wari turun ke lapangan selamo ini jugo bukan hanya karena nama Aswari, tapi karena masyarakat yang sayang dengan Pak Prabowo," ungkap Aswari yang ditemui di sela-sela verifikasi faktual DPD Partai Gerindra Sumsel Jl Perintis Kemerdekaan Palembang, Minggu (28/1/2018).

Selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel mengatakan pihaknya juga mentargetkan peningkatan perolehan kursi di parlemen.

"Kursi selama ini dua di DPR RI, sekarang ini ditargetkan 4. Kita juga targetkan raih jadi merebut kursi ketua DPRD Sumsel. Kita sadari partai-partai besar lain cukup menjadi saingan. Seperti PDIP, Golkar, NasDem. Tapi kami pede. Baik di tingkat pusat. Tetap getol makanya ini pemanasan di Pilkada seperti.Sumsel, Lahat, Pagaralam, Lubuklinggau, Banyuasin, Lubuklinggau, Muaraenim..Memang ini target kita untuk melihat mesin kita bergerak tidaknya. Beda dengan 2017. Ini 6 bulan. Kalau kita mau turun sekaranglah membuktikannya," kata Wari yang juga Bupati Lahat.

Selain mantan Danjen Kopassus, Jurkam yang akan hadir ke Sumsel akan ada Presiden PKS (Mohammad Sohibul Iman), H Lulung dan Sandiago Uno.

"H Lulung itu militan yang sangat berpihak ke Pak Prabowo. Juga Insya Allah akan hadir Sandiaga Uno. Kalau Pak Anis mungkin faktor kesibukan. Semuanya kita lihat jadwal KPU. Harus kita ikuti oleh Tim Pemenangan PKS-Gerindra," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Manajer SDM, Jaringan Partai dan Operasional Logislitik Tim Pemenangan Aswari-Irwansyah, Efran Effendi.

"Akan hadirkan Pak Prabowo yang jelas kita jadwalkan. Selain itu tokoh Partai Gerindra lainnya Pak Muzani, Eddy Prabowo kalau tidak berbenturan dengan provinsi lain. Tentu efek kehadirannya ke Sumsel sangat berpengaruh," kata Efran.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel ini mengatakan dari tim kampanye menjadwalkan sounding ke KPU baik dari PKS maupun Gerindra menyandingkan Jurkam Nasional seperti Anis dan Sandi.

"Mudah-mudahan. Karena Paslon yang sama dengan koalisi Gerindra-PKS seperti DKI itu hanya di Sumsel. Sandi bisa hadir karena dia pengurus DPP. Kalau Anies non partai mungkin tidak bisa hadir," kata Efran.

Efran berharap pasangan Bacagub Sumsel Aswari-Irwansyah ini bisa mengikuti jejak Anis-Sandi.

"Mudah-mudahan akan sama halnya seperti DKI, tidak masuk hitungan. Kalau urusan penguasa pihak seberang. Termasuk finansial. Nyatanya di DKI malah berbalik. Insya Allah suara di Lahat karena Ketua DPD Gerindra kita Pak Aswari ini menjabat Bupati dua periode," katanya.

Efran juga berharap perjuangan perolehan suara bisa diraih dari struktur partai. Bagaimana melibatkan struktur partai mulai cabang, PAC, ranting dimaksimalkan.

"Pilkada 5 bulan lagi. Calon mau datang ke desa-desa seluruh nggak mungkin. Makanya elemen partai terus bergerak. Yakin-yakin saja. Walaupun kelihatan kurang bergerak. Struktur partai konsisten," terangnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help