Piala Presiden 2018

RD Tak Mau Lengah, Sriwijaya FC Persiapkan Kartus AS

Melakoni laga penentu di fase grup A Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan untuk lolos kebabak selanjutnya.

RD Tak Mau Lengah, Sriwijaya FC Persiapkan Kartus AS
laskarwongkito.com
Manuchekhr Dzhalilov 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Melakoni laga penentu di fase grup A Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan untuk lolos kebabak selanjutnya. Laskar Wong Kito harus kerja keras memutus keberuntungan Ayam Kinantan yang sudah merup kemenangan beruntun dari dua laga awal. Karena itu, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan kartu As membongkar pertahanan pasukan Djajang Nurjaman petang ini.

Berita Lainnya:  Prediksi Sriwijaya FC vs PSMS Medan, Laga Pamungkas Grup A Piala Presiden

Mantan Pelatih T-Tim ini sudah tahu kunci gaya permainan PSMS Medan yang awalnya tim underdog dan membuat kejutan. Potensi yang membahayakan sudah dipantau olehnya pada saat anak asuh Djanur berlaga dari awal. Sehingga ia paham betul bahwa PSMS Medan memanfaatkan counter-attack, yang diwanti-wanti oleh RD sebagai kelemahan tim yang dibesutnya saat ini.

“Kita sudah menyiapkan tim tentunya untuk paling ideal dengan bagaimana PSMS Medan bermain. Karena kita tau PSMS tim yang sangat ngotot, motivasi tinggi, punya taktik yang memanfaatkan counter-attack,” ujarnya dalam pre-match confrencee, Kamis (25/1).

Diakui mantan pelatih T-Team Malaysia ini, sederet striker yang dimiliki PSMS seperti Spadney, Antoni Nugroho, Frans Tumbuan hingga Samuel menjadi pemain yang patut diwaspadai. Oleh karena itu, teamwork yang handal di garis depan harus dilumpuhkan dengan berbagai cara.

“Mereka pemain depan yang hebat sekali dalam menyerang. Paling itu yang harus betul-betul kita jaga. Kita akan lihat sampai menjelang pertandingan. Kita akan membuat simulasi yang pas dengan komposisi yang ada,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Djajang Nurjaman. Menurutnya, Sriwijaya FC merupakan tim yang besar dan termasuk dalam papan atas. Untuk itu, Djanur yang juga pernah membesarkan Persib ini tak ingin jumawa menghadapi Laskar Wong Kito.

“Mudah-mudahan tim kami besok bisa tampil Spartan seperti pertandingan awal, sehingga kami bisa mewujudkan target yang dikenakan oleh manajemen. Yaitu, lolos dari fase grup,” ujarnya.

Diakui Djanur, laga esok merupakan laga yang cukup berat mengingat Tim Sriwijaya FC merupakan tim bertabur bintang, dan berpengalaman di Liga 1.

“Sekali lagi kami adalah pemain-pemain yang kami bawa dari Liga 2. Kalaupun ada perubahan merupakan tim yang tidak dipakai di tim lain,” tambahnya.

Sehingga menghadapi laga esok, anak asuhnya akan tampil maksimal demi memperoleh poin penuh. “Kami ingin berbuat seperti dua pertandingan sebelumnya,” jelasnya. (mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved