Inspirasi

Inilah Keuntungannya, Belum Punya Aset Tapi Punya Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi kini menjadi salah satu kewajiban bagi semua orang, terutama bagi yang berstatus sebagai kepala keluarga.

Inilah Keuntungannya, Belum Punya Aset Tapi Punya Asuransi Jiwa
livewithchampion.com
Ilustrasi Asuransi Jiwa. 

SRIPOKU.COM - Memiliki asuransi kini menjadi salah satu kewajiban bagi semua orang, terutama bagi yang berstatus sebagai kepala keluarga.

Asuransi akan memberikan Anda perlindungan ekstra, baik dalam menjamin kesehatan, masa depan anak, maupun berupa santunan kematian untuk keluarga jika meninggal nanti.

Berita Lainnya:  Begini Cara Memilih Asuransi yang Aman, Agar Pencairan Klaim Lancar

Ada sejumlah keuntungan asuransi jiwa dibandingkan aset. Namun, sebelum Anda menerima manfaat atau keuntungannya, ada baiknya kenali dahulu jenis asuransi jiwa apa yang akan digunakan.

1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance)
Asuransi jiwa seumur hidup adalah jenis asuransi jiwa yang bisa melindungi Anda hingga akhir hayat nanti. Selain itu, asuransi jiwa seumur hidup ini juga bisa memberikan Anda ketenangan walaupun sudah meninggal. Keluarga Anda pun tetap akan hidup tenang dengan santunan dari premi yang dibayar setiap bulannya.

2. Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)
Asuransi jiwa berjangka adalah asuransi yang masa aktifnya terbatas, misalnya saja asuransi hanya aktif 10 tahun, 20 tahun, dan lain sebagainya. Asuransi ini bisa melindungi Anda dalam jangka waktu tertentu sehingga asuransi ini tidak memerlukan premi dengan jangka waktu yang lama.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance)
Jenis asutansi yang ketiga ialah asuransi jiwa dwiguna. Asuransi ini sangat menguntungkan Anda. Pertama, Anda bisa mendapatkan perlindungan jiwa atau kesehatan. Kedua, Anda juga bisa mendapatkan tabungan untuk masa depan.

4. Asuransi Unit Link
Asuransi unit link adalah asuransi yang tidak hanya melindungi, tapi juga mengolah uang kita menjadi sebuah investasi yang memiliki income.

Jika memilih asuransi unit link, Anda otomatis akan mendapatkan asuransi jiwa dan berinvestasi secara tidak langsung. Income dari investasi nantinya juga bisa menekan biaya premi setiap bulan sehingga premi akan lebih murah.

Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan asuransi jiwa yang harus Anda ketahui.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved