Pemilihan Walikota Palembang

Curhatan Pemilih Pemula. Macet, Kriminalitas dan Lapangan Pekerjaan Jadi "PR" Besar

emilihan Walikota Palembang sudah semakin dekat, tidak kurang dari lima bulan lagi setiap calon akan ma

Curhatan Pemilih Pemula. Macet, Kriminalitas dan Lapangan Pekerjaan Jadi
SRIPOKU.COM/IST
Pilkada serentak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANGPemilihan Walikota Palembang sudah semakin dekat, tidak kurang dari lima bulan lagi setiap calon akan maju bertarung menentukan pemimpin Kota Palembang lima tahun kedepan.

Hal ini tentu menjadi ajang pesta demokrasi bagi masyrakat untuk ikut andil dalam kemajuan kota.

Nafas pesta demokrasi juga telah terasa diberbagai sudut Kota Palembang, mulai dari spanduk-spanduk, hingga jargon para paslon menghiasi berbagai tempat.

Pesta demokrasi selalu membawa harapan bagi masyarakat tak terkecuali masyarakat kota Palembang khususnya para pemilih pemula.

Devina (18) mislanya, pada pilkada tahun ini ia sebagai pemilih pemula mengaku masih belum menentukan siapa calon walikota dan wakil walikota Paldembang yang bakal ia pilih.

Namun yang jelas, pemimpin di zaman now harus dapat mengtasi permasalahan klasik kota Palembang seperti kemacetan, kebersihan, banjir, dan tindak kriminal merupakan "PR" besar pemimpin terpilih.

“Saya sering liat di instagram, berbagai keluhan masyarakat mulai dari macet , kebersihan, masih banyak orang buang sampah sembarangan, ketika hujan banjir dan begal yang kerap kali viral di medsos,” ujarnya, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya hingga saat ini ia belum mengetahui siapa saja bakal cawako dan cawawako Kota Palembang.

“Yang jelas semoga Palembang menjadi kota yang lebih baik lagi, nyaman bagi setiap warganya serta pilkada berjalan dengan baik, tidak ada korupsi,” katanya.

Ditempat berbeda Jhody (22) dan Sandi (22) menyadari betul bahwa Pilkada Kota Palembang nantinya akan berdampak pada pembangunan kota dalam lima tahun kedepan.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help