Lapor Mang Sripo

Masihkah SD/SMP Gratis di Palembang?

Saya mewakili orangtua murid SD dan SMP di kota Palembang ingin menanyakan kepada Pemkot Palembang. Apakah sekolah di kota Palembang

Masihkah SD/SMP Gratis di Palembang?
kreasiberita.com
Sekolah Gratis. 

SRIPOKU.COM - Saya mewakili orangtua murid SD dan SMP di kota Palembang ingin menanyakan kepada Pemkot Palembang. Apakah sekolah di kota Palembang masih digratiskan?

Hal ini perlu kami tanyakan mengingat banyaknya informasi simpang siur sekarang ini mengenai sekolah gratis. Kami dari kalangan masyarakat bawah sangat berkepentingan dengan adanya jaminan sekolah gratis ini supaya tidak was-was lagi ketika memasukkan anak ke sekolah. Tahun ajaran baru sudah dekat. Demikian dan terima kasih.
0812 7310 xxxx

Berita Lainnya:  Dilema Program Sekolah Gratis dan Iuran Komite Yang di Sebut Sumbangan Berjangka

Jawab
Pemkot Pastikan Sekolah Tetap Gratis
Pemkot Palembang memfasilitasi masyarakat untuk bersekolah gratis. Ini adalah hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, sekolah yang ada di Kota Palembang khususnya SD dan SMP diharamkan untuk memungut biaya.

Meski ada perubahan Perda Program Sekolah Gratis (PSG) dari gubernur, namun Pemkot Palembang tetap memastikan bahwa sekolah di Kota Palembang akan terus gratis. Kita sudah anggarkan 26 persen dari total APBD Kota Palembang untuk bidang pendidikan. Maka kita jamin sekolah gratis akan terus berlanjut.

Selain itu, saat ini kami tengah menfokuskan diri dalam pembangunan fisik sekolah serta peremajaan dan pengadaan mobiler di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi tanggung jawab Pemkot Palembang.

Untuk fisik kita anggarkan sekitar Rp76 miliar (M) dan mobiler sekitar Rp50 M, murni dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang. Peremajaan mobiler baik SD dan SMP khususnya negeri. Per sekolah dananya tergantung berapa banyak yang dibangun, misal dengan gedung dua lantai dan delapan ruang kisarannya Rp1,9 sampai Rp2,9 miliar. (saf)

Wakil Walikota Palembang
Fitrianti Agustinda

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help