Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov Mulai Nyetel

Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Asia. Mantan pemain Istiklol ini, memulai debutnya

Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov Mulai Nyetel
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Asia. Mantan pemain Istiklol ini, memulai debutnya dengan mencetak 1 assist plus satu gol saat Sriwijaya FC mengalhkan PSM Makassar pada laga penyisihan Grup A, di Stadion GBLA, Sabtu (21/1).

Berita Lainnya:  Jadi Kunci Kemanangan Sriwijaya FC, RD : Dzhalilov Belum Temukan Performa Terbaik

Aksi Manu memang merupakan surprise bagi tim lawan. Sebab dia menjadi alternatif dari variasi serangan ketika pemain lawan memilih memperagakan permainan bertahan.

Setidaknya tiga usaha maksimal yang dilakukan melahir gol bagi Sriwijaya FC. Gol pertama saat dia memberikan assist kepada Adam Alis yang mencetak gol di menit ke-19.

Sementara gol kedua di akhir babak kedua merupakan usaha Dzhalilov yang memaksa bek PSM membuat pelanggaran dikotak penalti.

Sementara gol ketiga merupakan usaha Jalil yang menyambar umpan sepakbola dari Alvin Tuassalamony di injury time. Kemenangan ini membuat SFC makin optimis menatap babak 8 final, satu pertandingan lagi adalah lawan PSMS Medan di GBLA, 26 Januari nanti. Itu merupakan laga penentu, jika menang SFC pasti lolos, tetapi jika kalah, maka tidak ada lagi alasan bagi SFC untuk bertahan di Bandung lebih lama.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, jika Dzhalilov belum tampil maksimal. Ia menganggap bahwa pemain terbaik AFC Cup 2017 memang masih perlu waktu guna beradaptasi dengan tim.

"Setelah pulang dari Kuala Lumpur guna mengurus Visa, saya melihat memang ada penurunan permainan dari Dzhalilov. Hari ini pun dia bermain dibawah kemampuan terbaiknya, saya bisa katakan itu karena saat pertama datang ke Palembang, dia bisa memperlihatkan skillnya. Memang tidak mudah untuknya karena baru pertama kali datang ke Indonesia dan Asia Tenggara," ujarnya.

RD pun optimis Dzhalilov akan segera beradaptasi dengan kultur sepakbola di tanah air dan menunjukkan kapasitasnya."Ini proses wajar, karena itu kami aja terus memberinya kesempatan agar segera kembali ke performa sebenarnya," jelasnya.(mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved