Gedung Puskemas Boom Baru Direlokasi, Fasilitasnya Keren Banget !

Dalam waktu 8 bulan le depan, Puskesmas Boom Baru akan di relokasi ke di Jl Penyaringan 3 Ilir.

Gedung Puskemas Boom Baru Direlokasi, Fasilitasnya Keren Banget !
SIPO/SITI OLISA
Walikota Palembag, Harnojoyo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Letizia dan General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Agus Hendrianto saat ground breaking Puskesmas Boom Baru, Selasa (23/1) 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam waktu 8 bulan le depan, Puskesmas Boom Baru akan di relokasi ke di Jl Penyaringan 3 Ilir.

Relokasi ini dilakukan karena posisi gedung puskesmas yang lama akan dimanfaatkan untuk peningkatan kapasitas pelabuhan Boom Baru.

Gedung puskesmas yang lama lokasinya berada di atas lahan dan wilayah kerja operasional Pelabuhan Boom Baru dan akan segera dialihfungsikan sebagai lapangan penumpukkan (open storage).

Walikota Palembag, Harnojoyo, usai ground breaking Puskesmas Boom Baru mengatakan, untuk sementara pelayanan puskesmas tetap dilaksanakan sambil menunggu pembangunan gedung puskesmas baru.

"Pembangunan gedung puskesmas yang baru ini dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sesuai dengan MoU yang sudah dilakukan 20 Desember lalu.

Kami berharap pembangunan gedung puskesmas yang baru ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sehingga pelayanan kesehatan dapat segera dirasakan oleh masyarakat secara optimal," ujarnya, Selasa (23/1/2018)

Harno juga mengatakan, relokasi ini juga merupakan dukungan terhadap rencana program pengembangan dan penataan Pelabuhan Boom Baru yang akan dilakukan oleh manajemen IPC Palembang dalam waktu dekat.

Sementara itu, General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Agus Hendrianto mengatakan, relokasi sekaligus pembangunan gedung puskesmas tersebut dilatarbelakangi oleh upaya manajemen IPC Palembang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan Pelabuhan Boom Baru khususnya dalam penyediaan fasilitas lapangan penumpukan.

"Mengingat trend arus kapal barang yangmelakukan kegiatan bongkar muat di pelabuhan tersibuk di Provinsi Sumatera Selatan ini terus meningkat setiap tahunnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Olisa
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help