Satu Acara Banyak Manfaat di Campus Expo OKI 2018

"Campus fair ini bertujuan agar peserta mendapat info mengenai kampus yang akan mereka tuju" ungkap Ranty Fitriani selaku panitia Humas.

Satu Acara Banyak Manfaat di Campus Expo OKI 2018
istimewa
Asisten 1 Pemkab OKI H. Antonius L saat membuka acara Campus Expo OKI 2018 di gedung Olahraga Perahu Kajang Kayuagung OKI. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Campus Expo OKI 2018 diadakan pada Minggu (21/1/2018) di GOR Perahu Kajang Kayuagung.

Kegiatan yang meliputi tryout dan talkshow inspiratif ini dihadiri oleh asisten 1 Pemkab OKI, H. Antonius L, perwakilan dari Dinas Pendidikan OKI bapak H. Tarmudi, serta bapak Ir. Turmudi selaku Ketua Dewan Pendidikan OKI.

Forum Komunikasi Alumni SMAN 3 Unggulan Kayu Agung mengadakan acara ini guna mempermudah siswa di kabupaten OKI untuk mendapatkan info mengenai perkuliahan, dihadiri oleh 17 kampus dari seluruh Indonesia untuk mendukung terlaksananya Campus Expo OKI 2018.

"Campus fair ini bertujuan agar peserta mendapat info mengenai kampus yang akan mereka tuju" ungkap Ranty Fitriani selaku panitia Humas.

Kegiatan yang pertama diawali dengan tryout SBMPTN selama 120 menit, tryout yang berlangsung selama 120 menit ini diikuti oleh 666 peserta terbagi atas jurusan soshum dan saintek.

Walaupun pendaftaran baru dibuka awal Januari namun banyak sekali siswa yang antusias dengan acara ini, peserta yang ikut sudah melebihi target awal yaitu 500 orang.

Dilanjutkan dengan Talkshow Inspiratif dengan tema Yang Muda, Yang Menginspirasi. Pembicara yang berasal dari mahasiswa, motivator serta dokter ini berbagi cerita dan memotivasi peserta untuk menghadapi SBMPTN dan kiat-kiat menghadapi perkuliahan.

Azzahra Hiththah Bama Bihurinin mengaku termotivasi dengan adanya talkshow inspiratif ini.

"Pengalaman yang mereka bagi itu bisa menjadi tuntunan buat kami, kata-kata yang memotivasi juga sangat berguna bagi yang mudah pesimis". kata Siswi dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayu Agung ini.

Ia menambahkan bahwa banyak sekali manfaat yang didapatkan setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya.

Melihat antusiasme pelajar di kabupaten OKI dan dukungan penuh dari pemerintah membuat panitia terpacu untuk terus mengadakan kegiatan ini di tahun berikutnya.

"Kami menjadi fasilitator dan penyedia jalan untuk meraih itu. Semoga acara ini bisa berlanjut dikemudian hari, dan kita selalu bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar" tutup Khalifah Wahyu Pradana mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta selaku ketua pelaksana. (Limassripo/Holaw Rizana)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help