SriwijayaPost/

Maling Motor di Masjid, Dika dan Gafur Keok Didor

etugas Reskrim Polresta Palembang unit Pidana Umum (Pidum) berhasil menangkap dua pelaku pencuria

Maling Motor di Masjid, Dika dan Gafur Keok Didor
Sripoku.com/Andy Wijaya
Dika (16) dan Gafur (27), ketika dilumpuhkan unit Pidum, karena mencuri motor di mesjid cuka, kemarin. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Petugas Reskrim Polresta Palembang unit Pidana Umum (Pidum) berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Honda Vario di Masjid yang ada di Yuka Palembang, Minggu (21/1) malam.

Kedua pelaku yakni Dika (16) dan Abdul Gafur (27) warga jalan adas manis Kelurahan Sukarami Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Bahkan, saat rumahnya digerebek Abdul Gafur berusaha melarikan diri dan mencoba melakukan perlawanan kepada petugas, tak ingin buronannya kabur begitu saja petugas pun memberikan peringatan tembakan kendaraan sebanyak tiga kali.

Namun tembakan peringatan tak dihiraukan oleh pelaku dan petugas pun memberikan tindakan tegas sebanyak tiga butir dikedua kaki pelaku.

Dengan barang satu unit sepeda motor hasil curian dan satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku yang digunakan saat beraksi.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka kedua tersangka melakukan aksinya di masjid yang ada di kawasan Yuka Palembang, Minggu (21/1) sekitar pukul 19:30.

Sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka ini lebih dulu mengincar sepeda motor yang akan dicurinya.

Setelah berhasil mengincar sepeda motor yang akan diincarnya, barulah pelaku mengambil sepeda motor milik korbannya yang terparkir di halaman masjid.

"Gafur yang eksekusi saya hanya membawa motor pak.

Halaman
12
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help