Laboratorium Khusus Patologi Anatomi DYATNITALIS Gelar Talkshow Pencegahan Kanker

Selain talkshow, puluhan hadiah diberikan kepada peserta talkshow yang hadir memegang kupon undian.

Laboratorium Khusus Patologi Anatomi DYATNITALIS Gelar Talkshow Pencegahan Kanker
Ist

PALEMBANG -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 tahun, Laboratorium Khusus Patologi Anatomi DYATNITALIS Palembang menggelar talkshow Pencegahan dan Deteksi Kanker Serviks dan Payudara di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (20/1/2018).

Pada talkshow tersebut didatangkan 3 narasumber ahli di bidang masing-masing, yakni Dr. Kurniawan SpOG (K)Mars, Dr. Nur Qodir SPB (K) Onk, dan Dr. Dr. Wresnindyatsih SpPA(K) MKes.

Selain talkshow, puluhan hadiah diberikan kepada peserta talkshow yang hadir memegang kupon undian.

Laboratorium Khusus Patologi Anatomi mulanya didirikan oleh 3 orang dokter spesialis Patologi Anatomi dengan mengusung prinsip kebersamaan dan optimis.

Tiga orang dokter tersebut adalah Dr. Wresnindyatsih, SpPA(K) MKes, Dr. Nita Harteti, SpPA, dan Dr. Listinawati, SpPA yang kemudian disingkat menjadi DYATNITALIS.

Laboratorium ini beralamat di Jalan Kol. H. Barlian Palembang.

Laboratorium yang berdiri pada 4 Januari 2015 itu mempunyai tujuan untuk mengembangkan DYATNITALIS menjadi pusat pemeriksaan Patologi Anatomi yang dikenal di masyarakat.

Salah satu pendiri DYATNITALIS, Dr. Nita Hertati, SpPA, mengatakan jika tema kanker serviks dan payudara yang diambil pada talkshow merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia, khususnya bagi para wanita.

“Mengambil lokasi di Mall dengan tujuan supaya masyarakat awam ikut bergabung, karena target kita masyarakat awam yang belum paham atau belum ngerti kanker serviks dan payudara.”

”Disini kita mengajak masyarakat untuk mengerti bahwa penyakit tersebut dapat dicegah,” kata Nita disela kegiatan.

Nita menuturkan, Laboratorium DYATNITALIS tak hanya melayani khusus patologi saja, juga bisa melayani vaksinasi kanker serviks, hepatitis B, konsultasi dan lain sebagainya.

Nita berharap kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat terutama untuk mengenali gejala kanker sejak dini agar bisa segera ditangani. (adv/wet)

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help