Inspirasi

Kece Banget ! Warga Prabumulih Swadaya Cat Jalan Kampung, Hasilnya Bikin Melongo

Apa yang dilakukan masyarakat RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Utara kota

Kece Banget ! Warga Prabumulih Swadaya Cat Jalan Kampung, Hasilnya Bikin Melongo
Tribun Sumsel
Jalan setapak warga RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, yang dicat dan terlihat cantik. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Apa yang dilakukan masyarakat RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, layak mendapat apresiasi.

Untuk mempercantik jalan dan memberikan kesan nyaman ketika berjalan, warga secara sukarela dan bersama mengecat Jalan setapak warga RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus hingga terlihat cantik.

Jalan setapak yang dibangun dari susunan conblok tersebut oleh warga dicat secantik mungkin menggunakan cat warna kuning, hitam, merah, biru dan putih.

Beren, satu diantara warga setempat mengungkapkan, pengecatan jalan dilakukan untuk memberikan kesan nyaman dan adem ketika berjalan kaki melintas.

"Jalan dicat sendiri oleh warga biar nyaman dan indah, apalagi jalan tepat berada di depan rumah warga," ungkapnya.

Jalan setapak warga RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, yang dicat dan terlihat cantik.
Jalan setapak warga RT 11 RW 03 Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, yang dicat dan terlihat cantik. (Tribun Sumsel)

Hal senada disampaikan Ari warga di sana mengungkapkan pengecatan jalan itu dilakukan warga secara bersama khususnya yang rumahnya tinggal di depan jalan.

"Tentu senang sekali dengan di cat itu, dilihat mata bagus dan kita merasa nyaman ketika lewat," ujarnya seraya menuturkan jalan cantik tersebut bisa jadi tempat foto selfie baru.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengecat jalan setapak di gang dan lorong perkampungan itu.

"Kita merasa bersyukur dengan dipercantik oleh warga artinya ada rasa memiliki dan merawat jalan, ini tentu harus menjadi contoh bagi warga lainnya," ungkap Ridho.

Lebih lanjut Ridho menambahkan, tahun ini memang pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman banyak membangun gang dan lorong dengan conblok.

"Jalan semua sudah bagus, tahun ini lorong dan gang memang banyak dibangun," tambahnya.

Penulis: wartawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved