Beredar Kabar Penerimaan CPNS untuk Pemkot Prabumulih, Tapi Ini Jawaban Sekda dan Kepala BKD

Kowi mengatakan, laporan Kemenpan RB yang beredar luas tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya dan kuat dugaan hanya sekedar sensasi.

Beredar Kabar Penerimaan CPNS untuk Pemkot Prabumulih, Tapi Ini Jawaban Sekda dan Kepala BKD
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH – Sejak beberapa pekan terakhir baik masyarakat umum maupun para tenaga honorer di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih, sangat senang dengan beredarnya informasi tentang laporan formasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016-2019 dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI

Dalam informasi yang disebar masyarakat secara berantai dari WhatsApp tersebut berisi tentang Laporan penetapan E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non PNS dan tenaga kontrak Pengangkatan CPNS tahun 2016-2019.

Bahkan di dalam informasi yang beredar tersebut disebutkan jika Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih mengusulkan penerimaan sebanyak 77 CPNS dan ditetapkan sesuai jumlah tersebut.

Sayangnya, informasi yang sudah beredar luas ternyata masih belum jelas kebenarannya.

"Sampai saat ini kami tidak dan belum pernah menerima surat edaran secara resmi terkait penerimaan CPNS ataupun pengangkatan honorer menjadi CPNS," ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Setda Kota Prabumulih, H M Kowi SSos MSi ketika diwawancarai wartawan, akhir pekan kemarin.

Kowi mengatakan, laporan Kemenpan RB yang beredar luas tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya dan kuat dugaan hanya sekedar sensasi untuk membuat masyarakat heboh.

"Saya juga sudah pernah dapat kiriman dan membacanya, diakhir laporan itu hanya dto atau tidak ditandatangani sehingga kita tidak tahu asli apa bukan," bebernya seraya mengatakan jangan-jangan hanya untuk membuat kehebohan saja.

Lebih lanjut Kowi menuturkan, Pemkot Prabumulih sebelumnya memang sudah pernah mengusulkan untuk membuka CPNS bagi honorer kategori 2 (K2) yang tersisa tidak lulus dan K2 yang terdaftar sudah memenuhi syarat tapi tidak ikut tes.

"Namun belum juga ada jawaban, sementara untuk penerimaan CPNS kita mengusulkan 2019 mendatang," tutur Sekda

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Alfian Herdi MSi menegaskan jika pemkot Prabumulih sama sekali tak pernah mengusulkan penerimaan CPNS untuk tahun 2018.

"Tidak ada usulan kita 2018, atau mungkin kuota tapi kita sampai hari ini belum ada informasi dari Menpan untuk tindak lanjut itu,"jelas Alfian.

Alfian menduga, informasi yang beredar tersebut adalah Hoax, namun pihaknya akan terus memastikan.

"Belum ada tembusan, belum ada pemberitahuan resmi, bisa jadi hoax itu, karena juga 2018 ini kita tidak ada anggaran untuk penerimaan," tambahnya. (eds)

Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help