News Video Sripo

Rekam Aksi Sweeping Taksi Bandara Istri Taksol Dianiaya Begini Kronologinya

Ratusan driver taksi online (taksol) dari sejumlah paguyuban yang ada di Palembang, berkumpul dan menggelar aksi damai

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan driver taksi online (taksol) dari sejumlah paguyuban yang ada di Palembang, berkumpul dan menggelar aksi damai di jalan Gubernur H Asnawi Mangkualam arah Bandara SMB II Palembang, Jumat (19/1/2018).

Aksi damai digelar sebagai aksi solidaritas antar sesama driver (taksol) dari Go Car dan Grab.

Karena adanya driver taksol atas nama Candra, menjadi korban pemukulan yang diduga dilakukan oleh sekelompok sopir taksi di bandara.

Ratusan mobil milik driver taksol berjejer parkir di sepanjang jalan akses bandara. Bahkan arus kendaraan sempat dibuat macet.

"Aksi ini sebagai aksi solidaritas. Kami tidak terima ada rekan kami yang dipukuli. Padahal rekan kami ini mau menjemput keluarganya di bandara dan sama sekali tidak online menarik penumpang," ujar Rian, Koordinator Aksi.

Dikatakan Rian, aksi pemukulan yang dialami rekannya bernama Chandra, terjadi Kamis (18/1/2017) sekitar pukul 16.00. Candra saat itu menjemput keluarganya di bandara.

"Lokasi kejadiannya di area parkir terminal kedatangan. Kami meminta pelakunya ditangkap yang dipukuli ini Candra dan istri.

Orang yang memukul itu dari sopir taksi konvesional dan taksi gelap yang ada di bandara," ujarnya.

Dari pantauan Sripo, aksi damai berjalan tertib, namun sempat tegang. Ketegangan terjadi jika ada mobil taksi bandara yang melintasi, taksi bandara diteriaki dan sempat ada yang dilempar botol air mineral.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help