SriwijayaPost/

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT. Millennials Memperoleh Short Course

Para pemenang tersebut berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT. Millennials Memperoleh Short Course
Dok Telkomsel
(ki-ka) Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi, Rektor Universitas Padjajaran Prof. Tri Hanggono Achmad, dan Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir bersama dengan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 di puncak acara IndonesiaNEXT 2017 yang diadakan di Bandung, Kamis (18/01). Para peserta terbaik nasional tersebut berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat. 

BANDUNG - Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017, yakni Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, Cosmas Sakristiandio, Fathia Nisa, Fatimah Sirin, Nur Awalia Syahri Ramadhani, Rahmat Hidayat Syahputra, dan Rahmat Ramdhani.

Kesepuluh mahasiswa ini terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang melibatkan lebih dari 11.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Para pemenang tersebut berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, “Selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam IndonesiaNEXT.

Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap anak-anak muda Indonesia ini mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi millennials ini untuk bersaing secara global.”

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu dari 10 peserta terbaik nasional di puncak acara IndonesiaNEXT 2017 yang diadakan di Bandung, Kamis (18/01).  IndonesiaNEXT merupakan program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.
Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu dari 10 peserta terbaik nasional di puncak acara IndonesiaNEXT 2017 yang diadakan di Bandung, Kamis (18/01). IndonesiaNEXT merupakan program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif. (Dok Telkomsel)

Para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi, mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft dan hard skills lainnya.

Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017 di enam kota tersebut menghasilkan 30 besar peserta nasional.

Pada tahap akhir kualifikasi tingkat nasional yang berlangsung pada pertengahan bulan Januari 2018 di Jakarta, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri, yakni Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel), Doni Andriansyah (VP Financial & Planning Analysis Telkomsel), Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Kemal Effendi Gani (Group Chief Editor Majalah SWA), Erwien Parengkuan (Fouder TALKinc), dan Rika Indra Oktaviani (VP of Marketing Go-Jek).

Selain sepuluh peserta terbaik nasional yang akan berkunjung ke San Francisco, 20 peserta lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat,” ungkap Rahmat Ramdhani, salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Negeri Makassar yang mempresentasikan materi tentang penggunaan teknologi untuk meningkatkan pendidikan di pulau terpencil di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help