Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ridho-Fikri Sehat dan Bebas Narkoba

"Merokok tidak, olahraga sering bagaimana mau positif narkoba, paling kolestrol saja," kata Ridho Yahya.

Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ridho-Fikri Sehat dan Bebas Narkoba
TRIBUN SUMSEL.COM/EDISON
Ketua Tim Pemenangan Ridho-Fikri HM Daud Rotasi SSos ketika menerima hasil tes kesehatan yang dilakukan KPUD Kota Prabumulih di aula Hotel Grand Nikita, Rabu (17/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Prabumulih menyatakan, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM serta H Andriansyah Fikri SH memenuhi syarat dan sehat jasmani, rohani serta bebas narkoba sesuai hasil tes kesehatan.

"Hasil tes kesehatan Bakal Calon Walikota, Ir H Ridho Yahya MM dan Bakal calon Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH baik pemeriksaan jasmani, rohani serta penyalahgunaan narkoba memenuhi syarat sesuai panduan teknis pemeriksaan kesehatan," ungkap Ketua KPUD Prabumulih, Muhammad Takhyul SIP didampingi komisioner dan panwas dalam rapat Pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi berkas calon walikota dan wakil walikota Prabumulih, Rabu (17/1/2018).

Takhyul menuturkan, setelah pleno tersebut pihaknya akan melakukan tahap perbaikan jika nantinya ada kekurangan syarat, tinggal mengamati sampai tanggal 20 mendatang.

"Kita calon hanya satu, pemeriksaan sudah dilakukan dan yang paling berat hanya verifikasi ijazah bakal calon ke Jambi dan sudah dilakukan. Namun nanti akan tetap diperiksa kalau-kalau kekurangan berkas, disamping itu karena menunggu tahapan kita akan fokus ke sosialisasi kepada masyarakat agar memahami pilkada sehingga berpartisipasi memilih," ungkapnya.

Lebih lanjut Takhyul menjelaskan, jika memang nantinya tingkat partisipasi pemilih rendah maka akan banyak yang akan dievaluasi oleh pihaknya, apakah sosialiasi tidak berjalan, penyelenggara tidak disenangi atau lainnya.

"Keberhasilan pilkada itu partisipasi masyarakat tinggi, aman tertib dan damai, jika perlu tidak ada sengketa," bebernya seraya mengatakan apalagi di Prabumulih calon tunggal jangan sampai masyarakat tidak mau memilih.

Sementara, Bakal Calon Walikota, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai menghadiri rapat pleno mengatakan, dirinya sudah yakin akan lulus verifikasi kesehatan karena dirinya selama ini sehat.

"Merokok tidak, olahraga sering bagaimana mau positif narkoba, paling kolestrol saja," katanya.

Ridho mengatakan, setelah proses verifikasi selesai maka pihaknya akan mengikuti tahapan pilkada dan paling tidak sosialisasi agar masyarakat memilih.

"Kita tidak ada strategi karena memang setiap hari dari awal menjabat selalu melayat warga meninggal, main volly dan olahraga bersama masyarakat serta lainnya dari dulu, jadi tidak ada strategi," ujarnya.

Pantauan wartawan, rapat pleno terbuka KPUD Prabumulih tersebut dihadiri Panwaslu Kota Prabumulih, para komisioner KPU, Waka Polres dan para perwakilan Partai pengusung Ridho-Fikri. (eds)

Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved