Penodong Sepeda Motor Milik Dahe Age di Belakang Kantor BNN Lubuklinggau Diringkus

Aksi penodongan yang dilakukan tersangka Aan Sugiawan terjadi pada 22 Desember 2017

Penodong Sepeda Motor Milik Dahe Age di Belakang Kantor BNN Lubuklinggau Diringkus
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Aan Gustiawan, pelaku penodongan motor diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Aan Sugiawan (20), warga Jalan Pengayoman RT01 Kelurahan Tapak Lebar Kecamatan Lubuklingau Barat ditangkap anggota Polsek Lubuklinggau Barat, Minggu (14/1/2018), sekitar pukul 18.00 petang.

Ia ditangkap karena kasus penodongan sepeda motor dengan korban Dahe Age (12) seorang pelajar yang beralamat di Jalan Curup-Linggau Desa Tanjung Sanai Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Aksi penodongan yang dilakukan tersangka Aan Sugiawan terjadi pada 22 Desember 2017, di belakang Kantor BNN Kota Lubuklinggau, sesuai dengan Laporan Polisi : Lp B-95/XII/2017/ Spk sek Brt Tanggal 22 Desember 2017.

Saat itu, korban yang sedang jalan jalan di belakang Kantor BNN dihentikan oleh tersangka Aan Sugiawan bersama rekannya Doris (sudah tertangkap).

Kedua pelaku langsung mengancam dengan menodongkan senjata tajam jenis pisau lalu pelaku berusaha untuk mencabut kunci kontak sepeda motor korban.

Namun korban lebih dulu berhasil mencabut kunci motornya lalu dibuang ke semak-semak pinggir jalan.

Kesal karena tak berhasil merebut kunci sepeda motor, pelaku langsung memukul korban sehingga terjatuh.

Lalu membawa kabur sepeda motor korban. Sementara korban yang kehilangan sepeda motor melapor kepada orang tuanya, dan oleh orang tuanya yang bernama Matseh (40), kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 18.00.

"Unit Reskrim Polsek Linggau Barat mendapat info bahwa tersangka Aan, pelaku curas di belakang kantor BNN akan mengarah ke daerah Curup, Bengkulu dengan menaiki kendaraan milik temannya," ungkap Iptu Sofian Hadi," Senin (15/1/2018).

Dilanjutkan, setelah mendapat informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat bersama unit patroli langsung menggelar razia didepan Polsek Lubuklinggau Barat untuk mencegat kendaraan yang dinaiki oleh pelaku.

"Ternyata memang benar bahwa pelaku atas nama Aan ada didalam mobil tersebut duduk dibagian depan dekat sopir.

Lalu pelaku langsung kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved