Tak Lekang Dimakan Usia, Kambang Iwak Masih Jadi Tempat Favorit Wong Kito Habiskan Akhir Pekan

- Meski sudah berusia puluhan tahun, taman Kambang Iwak (KI) Palembang masih menjadi tempat favorit wong kito untuk berakhir pekan.

Tak Lekang Dimakan Usia, Kambang Iwak Masih Jadi Tempat Favorit Wong Kito Habiskan Akhir Pekan
SRIPO/WAHYU
Dua orang warga nampak sedang berswafoto di KI Palembang, Minggu (14/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski sudah berusia puluhan tahun, taman Kambang Iwak (KI) Palembang masih menjadi tempat favorit wong kito untuk berakhir pekan.

Berada tepat di jantung ibu kota, tempat ini nyaris tak pernah sepi dari pengunjung.

Khususnya di sore hari KI selalu ramai dengan masyarakat yang datang untuk berolahraga ataupun sekedar jalan-jalan sore bersama keluaraga.

Muda-mudi yang datang ke KI beragam kegiatan, ada yang hanya duduk menikmati senja hari ataupun untuk berolahrga extreme seperti skateboard dan BMX hingga berkumpulnya komunitas mobil.

Ridangnya pepohonan dan hijaunya danau membuat suasana menjadi lebih asri.

Menjelang Asian Games 2018 Kota Palembang terus mempercantik diri terutama pusat keramaian ditengah kota, salah satunya ialah Kambang Iwak (KI).

Mulai dari air mancur kolam dan jogging track mulai diperindah hingga tambahan ikon dan maskot Asian Games 2018 diletakkan disana agar lebih menarik perhatian masyarakat umum.

Masayu, perempuan yang datang ke Kambang Iwak (KI) untuk berjoging menggatakan, KI masih salah satu tempat favorit untuk olahraga dan berfoto.

"Saya setiap minggu jogging disini, soalnya sejuk dan sekaramg sudah agak ramai karena ada tambahan maskot asian games,"jelasnya, Minggu (14/1/2018).

Tak lupa jembatan penghubung yang ada di tengah-tengah danau menjadi salah satu tempat untuk berselfie ataupun melihat turun nya matahari.

Beberapa titik yang ada dikambang iwak masih tetap populer dikalangannya, diantara lain kif park tempat kaula muda bermain skateboard dan BMX, depan rumah dinas Walikota tempat kumpulnya komunitas mobil, dan didekat pos Pol-pp tempat komunitas dance.

Kambang Iwak memang tak pernah pudar ditelan zaman, bagaimana tidak ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat untuk berkumpul dan berolahraga disini.

Adiatma, salah satu orang yang paling lama nongkrong di KI mengutarakan, Tidak akan mati kalau daerah sini terus dipercantik dan disediakan fasilitas yang baik.

"Dari dulu tetap ramai tiap harinya, saya berharap KI selalu ramaidan ramah terhadap masyarakat,"katanya

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help