SriwijayaPost/

Investasi Hotel Mahal, Pemkot Palembang Gandeng Warga Sediakan Homestay di Pinggiran Sungai Musi

ntuk menggaet wisatawan, Pemerintah Kota Palembang memaksimalkan tepian Sungai Musi sebagai tujuan wisata. Tidak bisa mendirikan hotel karena

Investasi Hotel Mahal, Pemkot Palembang Gandeng Warga Sediakan Homestay di Pinggiran Sungai Musi
SIPO/SITI OLISA
Walikota Palembang, Harnojoyo, usai peresmian Kampung Sadar Hukum di Kampung Kapitan 5-6 Ulu, Minggu (14/1/2018) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Untuk menggaet wisatawan, Pemerintah Kota Palembang memaksimalkan tepian Sungai Musi sebagai tujuan wisata.

Tidak bisa mendirikan hotel karena investasinya mahal, Pemkot Palembang menggandeng warga setempat untuk menyediakan tempat bermalam (home stay) bagi wisatawan.

Walikota Palembang, Harnojoyo, usai peresmian Kampung Sadar Hukum di Kampung Kapitan 5-6 Ulu, Minggu (13/1) mengatakan, saat ini sudah ada 60 rumah yang bersedia menyediakan satu kamar untuk disewakan kepada wisatawan.

"Tinggal nanti kita cari bentuk kerja samannya seperti ini.

Harnojoyo mengatakan, nantinya satu kamar yang ada di masing-masing rumah ini interiornya akan dikonsep seperti kamar hotel.

Kami bekerja sama dengan Universitas Bina Darma untuk mengonsep kampung wisata ini," ujarnya.

Nama Kampung Wisata Sadar Hukum diambil agar tempat wisata ini nantinya menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman sehingga membuat betah para wisatawan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa kawasan ini terbilang rawan, oleh sebab itu kami juga menggandeng Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan untuk mengawal kampung ini," ujarnya.

Masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan diberi pencerahan soal hukum dan penegakan hukum.

"Nantinya akan ada pelatihan bagi masyarakat tentang hukum. Kami berharap nantinya kawasan ini menjadi kawasan yang aman dan nyaman untuk ditinggali," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Olisa
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help