Pasangan Ini yang Diprediksi Bakal Memenangkan Pertarungan Pilkada Palembang

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang tahun 2018 memunculkan empat pasang calon walikota dan wakil walikota Palembang.

Pasangan Ini yang Diprediksi Bakal Memenangkan Pertarungan  Pilkada Palembang
SRIPOKU.COM/KOLASE
bacawako 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dihari terakhir pendafatran bakal calon Kepala Daerah (Pilkada) Palembang tahun 2018 memunculkan empat pasang calon walikota dan wakil walikota Palembang, Sabtu (13/1/2018)

Keempat pasangan calon itu adalah Harnojoyo - Fitrianti Agustinda, Sarimuda Abdul Rozak, Mularis Saidina Ali dan M Akbar Alfaro dan Hernoe.

Namun siapa yang keluar sebagai pemenang masih tanda tanya.

Sedikit saja kesalahan, bakal berakibat patal, mengingat keempat pasangan calon ini tak jauh beda popularitasnya.

Walikota Palembang Harnojoyo salam komando bersama Wakil Walikota Terpilih Fitrianti Agustinda di Gedung DPRD Kota Palembang, Jumat (3/6/2016). Fitrianti Agustinda menang atas KH Suhaely dengan jumlah suara 37 untuk fitrianti dan 4 suara untuk KH Suhaely
Walikota Palembang Harnojoyo salam komando bersama Wakil Walikota Terpilih Fitrianti Agustinda di Gedung DPRD Kota Palembang, Jumat (3/6/2016). Fitrianti Agustinda menang atas KH Suhaely dengan jumlah suara 37 untuk fitrianti dan 4 suara untuk KH Suhaely (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

Keempat pasangan calon dinilai akan bertarung sengit hingga putaran kedua.

Sebab secara popularitas keempat pasang calon ini sudah dikenal oleh masyarakat Palembang.

Sehingga program kerja dan kedekatan masyarakat sangat menentukan siapa yang memenangi pilkada tahun ini.

Pengamat politik sekaligus dosen Fisip Unsri Dr Ardiyan Saptawan, mengatakan, peluang keempat calon sama kuat.

Bakal calon Walikota Palembang, Sarimuda, dan Wakil Walikota Palembang, Cek Rozak,  saat mengelar jalan sehat bersama warga Sako dan Sematang Borang, Minggu (8/10/2017).
Bakal calon Walikota Palembang, Sarimuda, dan Wakil Walikota Palembang, Cek Rozak, saat mengelar jalan sehat bersama warga Sako dan Sematang Borang, Minggu (8/10/2017). (SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH)

Mengingat petahana saat ini baru menjabat dua tahun sebagai walikota. Begitu juga wakilnya Fitrianti Agustinda yang baru menjabat sebagai wakil walikota Palembang.

Sehingga peluang kandidat lain terbuka untuk mengambil suara dari masyarakat Palembang.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help