SriwijayaPost/

Berikan Penghargaan Pelaku Sosial di Sumsel. Rumah tak Laik Huni Dilelang Untuk Dibedah

Penghargaan tersebut akan dikemas melalui kegiatan Padma Mitra Award yang akan diselengarakan pada Maret 2018 mendatang.

Berikan Penghargaan  Pelaku Sosial di Sumsel. Rumah tak Laik Huni Dilelang Untuk  Dibedah
SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS SAPUTRA
gerobak 6 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan kepada pelaku sosial.

Perusahaan baik BUMN, BUMD, peroragan, hingga perguruan tinggi yang dinilai banyak memberikan kontribusi terhadap dunia sosial, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial akan diberikan penghargaan.

Penghargaan tersebut akan dikemas melalui kegiatan Padma Mitra Award yang akan diselengarakan pada Maret 2018 mendatang.

Pada kegiatan itu juga akan dilelang, siapa yang berminat untuk melakukan bedah rumah, dan memberikan ala alat kebutuhan bagi penyandang disabilitas dan sebagainya.

Sehingga bisa membantu perusahaan menyalurkan CSR tepat sasaran, mengingat Forum CSR Kessos Sumsel ini mengetahui data dan peta orang orang yang membutuhkan bantuan.

Dr Sri Rahayu
Dr Sri Rahayu (ist)

Ketua Pelaksana Padma Mitra Award, Dr. Sri Rahayu, mengatakan,
Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Sumsel meliputi, kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, keterpencilan, korban bencana, hingga korban tindak kekerasan diskriminasi dan eksploitasi.

Selama ini, pihak pihak yang sudah berkontribusi di bidang sosial belum pernah diberikaan penghargaan sebagai apresiasi pemerintah maupun Forum CSR Kessos Sumsel.

Padahal instansi dan lembaga tersebut, sudah membantu dalam mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan tadi.

"Nanti akan kita undang, BUMN, BUMD, kepala daerah, perguruan tinggi hingga perorangan untuk presentasikan apa apa saja kegiatan sosial yang disalurkan melalui CSR mereka," katanya, Sabtu (13/1/2018) di saat ditemui Hotel Majestic Jalan Sumpah Pemuda Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Ayu mengatakan, tanggung jawab sosial dunia usaha atau yang lebih dikenal dengan CSR merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penentuan kebijakan dan program perusahaan.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help