Rute Baru One Way Bukit. Warga : Jalan Sempit, Bahayakan Keselamatan

Satu hari sudah pemberlakuan uji coba jalan satu arah yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang, namun sayang

Rute Baru One Way Bukit. Warga : Jalan Sempit, Bahayakan Keselamatan
SRIPO/WAHYU
LAWAN ARUS- Pengendara motor yang bawa anaknya nekat melawan arus jalan satu arah Bukit Palembang, Jumat (12/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Satu hari sudah pemberlakuan uji coba jalan satu arah yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang, namun sayangnya masih belum mengatasi kemacetan yang ada di daerah tersebut.

Pantauan Sripo, Jumat (12/1/2018), daerah yang sering disebut jalan pintasan bagi masyarakat umum itu sekarang sudah ramai dilalui pengendara sejak kemarin.

Namun hal ini disayangkan oleh para pengendara karena ruas jalan di sana tidak terlalu lebar dan merupakan jalan perkampungan, banyak warga sekitar yang hulu-hilir lewat serta bermain dipinggir jalan.

"Takut nya ada apa-apa kalau banyak kendaraan yang lewat, debu sama asap kendaraan semakin banyak, tapi mau bagaimana lagi sudah kebijakan pemerintah jadi kitanya terima saja," jelas seorang warga.

one way bukit
one way bukit (SRIPO/WAHYU)

Disisi lain, Budi seorang tukang ojek Pengkolan menyayangkan penerapan jalur satu arah, bahwa kalau menarik penumpang harus putar arah dan lebih jauh jalannya.

"Biasanya gak usah putar arah langsung tembak lurus aja, tapi sekarang jadi lebih jauh dan sayang bensin,"katanya.

Sayangnya, sampai siang ini penerapan one way masih belum dipatuhi sepenuhnya oleh pengendara motor maupun mobil, terlihat dalam jangka waktu satu jam ada sekitar 30 kendaraan yang melanggar arus lalu lintas.

Dari 30 kendaraan itu didominasi oleh pengendara roda dua, dengan gagahnya mereka nekat untuk melawan arus jalan, bahkan ojek online pun rela menerobos jalan satu arah itu.

Suasana siang itu masih terjadi penumpukan kendaraan diwilayah Padang Selasa dan Jl. Jaksa Agung Soeprapto karena banyak kendaraan yang putar arah menuju Unsri Bukit.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help