Pemain Asing Sriwijaya FC Belum 'Harmonis'

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan berinisiatif menurunkan Alberto 'Beto' Goncalves, Manuchekhr Dzalilov dan Esteban Vizcarra

Pemain Asing Sriwijaya FC Belum 'Harmonis'
Internet
Trio Asing Sriwijaya FC: Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzalilov. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan berinisiatif menurunkan Alberto 'Beto' Goncalves, Manuchekhr Dzalilov dan Esteban Vizcarra dalam ujicoba antara SriwijayaFC dan Cilegon United FC, Kamis (11/1).

Berita Lainnya:  Menang Telak Uji Coba Lawan Cilegon Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan Sayangkan Hal Ini

Hasilnya, Laskar Wong Kito memang menang dengan skor 1-4, tetapi RD mengaku belum puas.

Sebab, meski trio asing telah diturunkan dimenit awal, gol pembuka diawali oleh Adam Alis di menit ke-10. Namun, tim lawan sempat menyamakan kedudukan dimenit ke-37 melalui titik putih.

Awal babak kedua, legiun asing ini mulai bekerjasama.

Pergerakan impresif dari Esteban Vizcarra, memberikan peluang untuk Dzalilov untuk dieksekusi. Sempat gagal, Beto langsung menambahkan hingga angka kedua tercipta.

Dzalilov sempat ditarik, sebelum Beto menciptakan gol keduanya di menit ke-64. Bsru di penghujung babak kedua, Rahmad Hidayat menciptakan gol penutup hingga skor menjadi 1-4.

Walaupun belum padu, namun diakui oleh RD kombinasi duo asing ini sudah memenuhi ekspektasi. Karena mereka sendiri baru bertemu dalam friendly match, bukan dalam latihan.

Manucheckhr Dzalilov baru bisa bergabung karena harus mengurus visanya di Singapura. Adapun Beto sudah bergabung sejak tim masih di Palembang, praktis keduanya memang belum sempat bertemu Dzalilov.

"Sangat belum terlihat padu ya. Keduanya belum saling mengerti chemistri terhadap pemain-pemain lainnya. Sehingga babak pertama tadi diawal-awal permainan semuanya masih sangat belum dapet," ujar RD usai laga.

RD pun mengatakan, saat ini pemain sudah mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Walaupun, masih banyak kelemahan yang harus ditambal.

"Itu proses ya, pemain harus lebih tenang, harus dapat momen. Sekarang mulai jalan, dan pemain harus terus mendapatkan itu," ujarnya usai laga uji coba.

Ditambahkan eks-pelatih T-Team Malaysia ini, tim sudah mulai sesuai apa yang diharapkan.

"Cuma sayang masih ada pemain yang belum bergabung seperti Konate, N'Diaye dan satu pemain lagi yang belum bisa saya sebutkan namanya," jelasnya. (mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved