Pangdam II Sriwijaya Ingatkan Para Prajuritnya untuk tidak Berpolitik dan Sentuh Narkoba

Kondisi sekarang sudah baik, aman dan saya bebas keliling-keliling karena aman. Tentu itu akan saya jaga

Pangdam II Sriwijaya Ingatkan Para Prajuritnya untuk tidak Berpolitik dan Sentuh Narkoba
TRIBUN SUMSEL/EDISON BASTARI
Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal AM Putranto SSos bersama Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan unsur pimpinan daerah lainnya berjoget bersama seluruh perwira maupun prajurit TNI di markas Yonzipur 2 Samara Grawira Prabumulih, Jumat (12/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal AM Putranto SSos memperingatkan seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kodam II Sriwijaya tidak boleh terlibat politik praktis dalam pilkada tetapi harus netral.

"Saya tekankan ke seluruh prajurit saya di wilayah Kodam II Sriwijaya harus betul-betul netral," tegas Pangdam ketika diwawancarai usai acara pisah sambut Danyon Zipur Samara Grawira di Prabumulih, Jumat (12/1/2018).

Pangdam menegaskan, jika memang ada anggotanya yang tidak netral atau terlibat politik maka akan berhadapan dengan hukum.

"Saya tidak peduli itu siapa, saya menjaga dengan baik hal itu. Kalau mau berpolitik maka silahkan pensiun dulu (dari TNI-red), sanksi ada aturannya kalau parah ya di pecat, ada lah sanksinya tidak mungkin dibiarkan," tegasnya.

AM Putranto menjelaskan, jika anggota TNI sudah ikut berpolitik tentu akan memberikan dampak tidak baik kepada masyarakat yang lain.

"Janganlah, nanti memberi dampak tidak baik. Kondisi sekarang sudah baik, aman dan saya bebas keliling-keliling karena aman.

Tentu itu akan saya jaga bersama para kapolda, danrem," jelasnya seraya mengingatkan para prajurit agar jangan sekali-sekali menyentuh narkoba karena akan langsung dipecat jika berani bermain narkoba.

Disinggung terkait pengamanan pilkada, Pangdam menambahkan, jika pihaknya akan menjalankan tugas secara total dan berkoordinasi dengan institusi lainnya.

"Kami tidak tidak fokus ke Prabumulih saja tapi ke wilayah yang kami bawahi lima korem atau lima provinsi, kami telah berkoordinasi dengan para kapolda kami akan membeckup penuh tugas-tugas kami dalam pilkada dan insyaallah bisa berjalan lancar," tambahnya.

Dikutip Sripoku.com dari Tribun Sumsel, dalam kesempatan itu Pangdam II Sriwijaya melakukan serah terima jabatan Komandan Zeni Tempur (Danyon Zipur) 2 Samara Grawira dari Letkol Czi Burhanudin ke pejabat baru Mayor Czi Zumroni.

Letkol Czi Burhanudin sendiri mendapat promosi mengisi jabatan Dandim 0403 Lampung Timur, sementara Mayor Czi Zumroni pindah dari jabatan sebelumnya di Komandan Datasemen Zeni Bangunan (Danzibang) Jambi.

"Ini merupakan promosi bagi komandan yang lama dia jadi Dandim Lampung Timur, untuk pejabat yang baru saya harapkan melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh yang lama.

Mudah-mudahan sinergisitas TNI-Polri, kerjasama dengan pemerintah dijaga dan diteruskan bahkan saya berharap ditingkatkan," harap Pangdam 2 Sriwijaya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help