Mayor CZI Zamroni Jabat Danyon Zipur 2/SG. Pangdam II/Swj : Jagalah Soliditas TNI-Polri

Mayor Czi Zamroni resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira Kodam II/Swj, s

Mayor CZI Zamroni Jabat Danyon Zipur 2/SG. Pangdam II/Swj : Jagalah Soliditas TNI-Polri
SRIPOKU.COM/IST
Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira Kodam II/Swj Mayor Czi Zamroni bersalam komando dengan Letnan Kolonel Czi Burhannudin SE MSi disaksikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto SSos di Lapangan Pujatnoko Markas Komando (Mako) Batalyon Zipur 2/SG, Prabumulih, Jumat (12/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Mayor Czi Zamroni resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira Kodam II/Swj, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Czi Burhannudin SE MSi.

Acara Serah terima Jabatan (Sertijab) Danyon Zipur 2/SG ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, SSos di Lapangan Pujatnoko Markas Komando (Mako) Batalyon Zipur 2/SG, Prabumulih, Jumat (12/1/2018).

Mayor Czi Zamroni, putra Pemalang Jawa Tengah, lulusan Akmil 2001 ini, sebelumnya menjabat Dandenzibang 3/II di Jambi. Sedangkan Letkol Czi Burhannudin, lulusan Akmil 1999, yang juga berasal dari Jawa Tengah, kelahiran Batang ini selanjutnya akan dipercaya menjabat sebagai Dandim 0411/Lampung Tengah.

Serah terima jabatan di lingkungan Kodam II/Swj ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM.Putranto, SSos dalam amanatnya menegaskan bahwa setiap prajurit harus menguasai dan bekerja secara profesional dalam bidang tugasnya.

Kuncinya adalah melaksanakan program latihan yang telah digariskan oleh Komando Atas dengan baik dan benar.

“Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih, hanya prajurit yang dilatih dan terlatihlah yang mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga menekankan agar mengoptimalkan peran Dansat dalam pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan.

"Pimpin dan latihlah seluruh anggota agar menjadi prajurit yang terampil dan hebat, prajurit yang dapat diandalkan, prajurit yang menjadi kebanggaan serta dambaan rakyat.

Terus mantapkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan pembinaan teritorial satuan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help