SriwijayaPost/

Kerusakan Jalan Dalam Kota Kayuagung Semakin Parah

Kerusakan akses jalan di dalam Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semakin parah.

Kerusakan Jalan Dalam Kota Kayuagung Semakin Parah
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Badan Jalan A Sayuti Kelurahan Kuta Raya terjadi penurunan, sehingga mengakibatkan pengerasan aspal retak-retak dan pecah. Akibatnya, banyak kendaraan sepeda motor dan mobil terjebak di jalan ini. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Kerusakan akses jalan di dalam Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semakin parah.

Kendati, ada perbaikan dilakukan oleh Perusahaan PT Waskita sebagai pelaksana pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang, yang melintas di jalan tersebut.

Alhasil Pemerintah Daerah (Pemda) OKI, menjadi sasaran kecaman masyarakat akan kerusakan jalan, karena kerap kali mengakibatkan kecelakaan.

Pantauan dilapangan, Jumat (12/1/2018) di Jalan A Sayuti seberang menuju Jalan sepucuk persis di depan SMK Negeri I dan SMA Negeri 3 Uggulan, kondisi jalan rusak bak kubangan kerbau.

Begitu juga, dibagian badan jalan menuju jembatan penghubung juga mengalami penurunan, hingga pengerasan jalan aspal turun dan retak-retak.

Ini semua, disebabkan oleh kendaraan angkutan muatan barang bertonase tinggi milik perusahaan PT Waskita yang melintas di jalan dalam Kota Kayuagung.

Kerusakan jalan juga terjadi di wilayah Desa Arisan Buntal, Tanjung Lubuk, Serigeni, Teloko dan Tanjung Serang, Kecamatan Kota Kayuagung.

Demikian, di dalam Kelurahan Sukadana Kayuagung, juga terjadi kerusakan jalan yang cukup parah.

Namun, di sebagian sisi badan jalan secara bergiliran telah dilakukan perbaikan secara bertahap oleh perusahaan PT Waskita.

“Jalan dalam Kota Kayuagung sendiri rusak berat. Apalagi di luar Kayuagung,” kata Pemuda OKI Trisno Okonisiator seraya berucap badan jalan juga sangat membahayakan pengendara karena berdebu apabila tidak hujan dan licin apabila hujan yang disebabkan angkutan tanah dan pasir berserekan di badan jalan tanpa pembersihan lagi.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help