Foto Dirinya dan Anaknya Dipakai Foto Profil Belanja Online. Seorang Dokter di Palembang Kaget Lalu

Saya tidak bisa terima itu pak. Harga diri saya sudah jatuh. Saya terkejut pada saat itu, setelah diberitahu oleh teman.

Foto Dirinya dan Anaknya Dipakai Foto Profil Belanja Online. Seorang Dokter di Palembang Kaget Lalu
ist
facebook 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tak terima foto dirinya dan anaknya sudah dijadikan foto profil untuk digunakan belanja barang melalui online, Dr Meitry Tiara Nanda (25), seorang dokter yang tinggal di Jalan Lunjuk Jaya Lorong Tulip RT 40/14 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I, Palembang melapor ke Polresta Palembang, Jumat (12/1/2018).

Kepada polisi yang memeriksanya, Dr Meitry mengatakan kejadian yang dialaminya terjadi pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 06.30.

Saat itu dia tengah berada di dalam rumah.

Dia mendapat kabar dari temannya Oldy, bahwa foto dirinya dan anaknya sudah dipakai sebagai foto profil di Facebook dan Instagram oleh akun berinisial ST.

Menurut keterangannya korban, ST menggunakan foto dirinya dan anaknya sebagai foto profil untuk digunakan terlapor belanja barang Online.

"Saya tidak bisa terima itu pak. Harga diri saya sudah jatuh.

Saya terkejut pada saat itu, setelah diberitahu oleh teman.

Saat saya lihat ternyata benar. Foto anak saya dan saya pribadi sudah digunakan oleh pemilik akun ST, untuk belanja barang lewat online.

Padahal saya tidak pernah mengirim-mengirim foto sama orang yang tidak saya kenal, saya harap dengan laporan saya ini, terlapor segera ditangkap pak," harapnya.

Ketika dilihat oleh pelapor, ternyata benar di akun Facebook dan Instagram milik terlapor ST sudah memakai foto pelapor dan anak pelapor yang digunakan oleh terlapor untuk belanja barang online.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Samsul, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana pasal 27 (3) JO pasal 45 (3), UU ITE tahun 2016, tentang informasi dan transaksi Elektronik.

"Laporan sudah dalam penyelidikan unit Reskrim Polresta Palembang," tutupnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved