Bus Damri Gantikan Trans Musi, Layani Rute Palembang-Tj Senai. Catat Jadwal Keberangkatannya !

Sejak terhentinya operasional bus angkutan transmusi yang melayani rute penumpang dari Palembang tujuan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)

Bus Damri Gantikan Trans Musi, Layani Rute Palembang-Tj Senai. Catat Jadwal Keberangkatannya !
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Salah seorang penumpang yang hendak menaiki bus Damri, Senin (20/7/2015) di Jalan Kolenel H Burlian KM9 Palembang. 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA--Sejak terhentinya operasional bus angkutan transmusi yang melayani rute penumpang dari Palembang tujuan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya beberapa bulan terakhir.

Kini, layanan operasional angkutan penumpang yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), terhitung sejak Januari 2018 ini, sudah dialihkan ke bus angkutan penumpang milik Perum Damri.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemda Kabupaten OI Dicky Syailendra melalui Kabid LLAJ Yusrizal SH MH, Jumat (12/1) saat dibincangi di ruang kerjanya.

Menurut Yusrizal, terhentinya layanan bus transmusi Palembang lantaran pihak transmusi kekurangan armada.

Oleh sebab itu, kendaraan transmusi yang sebelumnya melayani rute Palembang-Tanjung Senai Inderalaya dialihkan ke Unsri dan Palembang.

Maka dari itu, tepatnya pada Oktober 2017 lalu, Pemda Kabupaten OI mengajukan permintaan kepada pihak Perum Damri untuk menyediakan layanan angkutan penumpang rute Palembang-Tj Senai Inderalaya yang diperuntukkan bagi ASN yang bertugas di lingkup Pemda Kabupaten OI.

Akhirnya, permohonan tersebut direalisasikan oleh pihak Perum Damri.

"Kalau Damri ini kan agkutannya resmi, malah Damri yang lebih sehat, aman dan nyaman. Sebanyak dua unit Bus angkutan penumpang dari Perum Damri telah disiapkan, terhitung mulai Senin 15 Januari nanti. \

Dua armada bus Damri tersebut resmi beroperasi melayani penumpang rute Palembang-Tanjung Senai Inderalaya," ujarnya.

Adapun dijelaskan Kabid LLAJ Dishub Kabupaten OI, mengenai titik operasional bus Damri mulai dari ititik jalur yang ada di Km 12 Palembang, 11, 9, Km 10, titik persimpangan pasar Cinde serta di kawasan Kertapati lalu, menuju ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya Kabupaten OI.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help