Tak Anggap Remeh, Ini Kata Mantan Pemain Arsenal Pertandingan Timnas vs Islandia

Tim nasional Islandia tidak berpikir soal bisnis dan komersial terkait kedatangannya ke Indonesia untuk beruji coba melawan Indonesia Selection.

Tak Anggap Remeh, Ini Kata Mantan Pemain Arsenal Pertandingan Timnas vs Islandia
IST
Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia Selection dalam latihan di Lapangan Uiversitas Negeri Yogyakarta, Selasa (9/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tim nasional Islandia tidak berpikir soal bisnis dan komersial terkait kedatangannya ke Indonesia untuk beruji coba melawan Indonesia Selection.

Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/11/2018), tetap dimanfaatkan Islandia untuk menguji pemain muda.

Tim Islandia pun tetap akan bermain serius meski menghadapi lawan yang lebih banyak diperkuat mantan pemain timnas Indonesia.

Mereka juga tak mempersoalkan bila tim asuhan Robert Rene Alberts ini melakukan persiapan yang pendek.

Gelandang bertahan Islandia, Olafur Ingi Skulasson, tegaskan timnya siap menghadapi Indonesia Selection. Di laga itu, Islandia akan turun dengan pemain mudanya.

“Laga melawan Indonesia tetap penting karena menguji kemampuan pemain muda sebelum ke Piala Dunia," tuturnya dalam jumpa pers yang juga dihadiri BolaSport.com, Rabu (10/1/2018).

"Kami memang menurunkan tim U-21 di pertandingan ini. Tapi kami tetap akan memberikan yang terbaik,” ujar Skulasson yang pernah membela Arsenal selama empat musim ini.

Skulasson mengakui Islandia dihadapkan dengan cuaca yang panas dan berubah-ubah.

Selama berada di Yogyakarta, mereka merasakan cuaca yang hangat saat hujan lebat mengguyur.

Tak lama kemudian cuaca berubah terang dengan sinar matahari yang menyengat.

“Ini adaptasi yang sulit dan menjadi pengalaman unik bagi kami. Di Islandia suhunya bisa minus 5 derajat," ucapnya melanjutkan.

"Tapi di sini kami merasakan cuaca yang hangat. Meski demikian, kami nyaman di sini. Apalagi pemain juga sudah mulai terbiasa dengan cuacanya,” kata dia lagi.

Tampil di pertandingan dengan cuaca yang panas, pelatih Heimir Hallgrimsson menyampaikan tidak ada persiapan khusus.

“Kami akan lebih banyak minum air putih. Saya juga harus bisa melakukan pergantian pemain dengan tepat dan yang terpenting bermain hati-hati,” jawab Hallgrimsson.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help