Sriwijaya FC Tak Bisa Turunkan 2 Strikernya, Pilih Manu Atau Beto

Dampak belum kelarnya naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteben Vizcarra, membuat Pelatih Rahmad Darmawan harus memilih satu dari tiga

Sriwijaya FC Tak Bisa Turunkan 2 Strikernya, Pilih Manu Atau Beto
Internet
Esteben Vizcarra dan Alberto Goncalves. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Dampak belum kelarnya naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteben Vizcarra, membuat Pelatih Rahmad Darmawan harus memilih satu dari tiga strikernya untuk memperkuat lini depan.

Berita Lainnya:  Naturalisasi Beto-Vizcarra Tentukan Posisi Dzhalilov

RD harus memilih diantara tiga pemain asingnya untuk didaftarkan yakni, apakah memilih Beto, Mauchekhr Dzhalilov ataukah Vizcarra?

Maklum, untuk lini tengah dan belakang, RD sudah pasti mendaftarkan Mahamdou N'Diaye, Makan Konate dan Hyun Ko, yang sudah padu dalam tiga kali ujicoba. Tidak heran jika tiga slot pemain asing sudah pasti menjadi milik mereka bertiga.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC memiliki 6 pemain asing, sementara dalam regulasi Liga I Indonesia, hanya membolehkan 4 pemain yang didaftarkan. Yakni 1 asing Asia, 2 non Asia dan 1 marque player. Jika ingin menambah pemain asing lagi, maka statusnya naturalisasi.

Sementara di perhelatan Piala Presiden, Anggota Organizing Committee Piala Presiden 2018, Tigor Shalomboboy sudah menegaskan panitia Piala Presiden memberlakukan aturan yang tegas terkait regulasi.

"Mereka hanya boleh mendaftarkan empat pemain asing saja karena kami ini mau uji coba regulasi kompetisi Liga 1 2018," kata Anggota Organizing Committee Piala Presiden 2018, Tigor Shalomboboy, saat dihubungi BolaSport.com, Selasa (9/1).

Tigor mengatakan, meski proses naturalisasi pemain asing Sriwijaya FC tengah berlangsung tetap tak bisa didaftarkan.

Pada Piala Presiden 2018, setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain asing non-Asia, dan satu pemain asing dari Asia.

Sebanyak 20 klub peserta Piala Presiden 2018 itu juga harus mendaftarkan 30 nama pemain.

Terkait dengan proses naturalisasi, Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, Rabu (10/1) mengungkapkan, proses naturasasi Beto dan Vizcarra memakan waktu satu bulan lagi, mengingat keduanya sudah menyelesaikan administrasi di Keimigrasian di mana mereka menetap, seperti Beto di Keimigrasian Sumsel, sementara Vizcarra di Singapura. "Proses itu diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan dan sebelum Liga I bergulir kita targetkan sudah selesai," ujar Ucok. Maka secara otomatis RD memang tidak bisa menurunkan tiga striker asignya.(mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved