Rekonstruksi Pembunuhan Sales Buku, Para Pelaku Berencana Membakar Korban Tapi Gagal

Proses reka ulang pembunuhan sales buku yang dilakonkan 6 tersangka berjalan sesuai kronologis kejadian sebenarnya.

Rekonstruksi Pembunuhan Sales Buku, Para Pelaku Berencana Membakar Korban Tapi Gagal
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pada adegan ke-14 para tersangka bersiap mengeksekusi korban Ibrahim yang sedang tertidur pulas di rumah kontrakannya pada rekonstruksi yang dilaksanakan Kamis (11/1/2018) 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Proses reka ulang  pembunuhan sales  buku  yang dilakonkan  6  tersangka berjalan sesuai kronologis kejadian sebenarnya.

Para pelaku dengan tertib melakonkan  25 adengan pada rekonstruksi Kamis (11/1/018) .

Rekonstruksi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian SIKom ini langsung dilakukan di lokasi tempat kejadian  Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten OKU tempat korban Ibrahim (27) dieksekusi mati.

Para tersangka masing-masing Arohman Ariansyah alias Riyan ( tsk 1) , Ardi Rahman (tsk 2),  Yoga Pratama (tsk 3), Ario Karnado (tsk 4) Yoga Diansyah (tsk 5) dan Wohnitio alias Tio (tsk 6) .

Sedangkan tersangka En yang masih buron diperankan oleh peran pengganti  Bripda Afgan , tsk buron inisial Mi diperankan oleh pegganti (Bripda Kadek).

Sementara korban Ibrahim yang meninggal dunia diperankan oleh peran pegganti ( Swarasono) anggota sipil Polres dan korban luka-luka atas nama Kholimatul Romadon  dengan peran pegganti ( Bripda Riko Aprianto).

Rekontsruksi diawali dengan rapat kecil para pelaku dalam semak belukar sekitar 50 meter dari TKP.

Salah satu otak pelaku nekad ingin membunuh korban karena dendam lantaran korban sering menasihat para pelaku yang sering kumpul dengan wanita yang bukan muhrimnya.

Kemudian para pelaku juga merancanakan akan membakar korban dengan menggunakan bensin yang sudah disiapkan selanjutnya akan mengambil mobil Suzuki  APV nopol  AB 1035 VO.

Namun nait itu gagal karena korban yang selamat berhasil mencari bantuan, setelah melihat warga berdatangan pelaku langsung kabur.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help