Pemilihan Walikota Pagaralam

Jelang Pilkada, Ketua RT se Pagaralam Ikuti Bimtek PPDP dari KPU

- Salah satu indikator utama suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni terdaftarnya sem

Jelang Pilkada, Ketua RT se Pagaralam Ikuti  Bimtek  PPDP dari KPU
SRIPO/WAWAN
BIMTEK PPDP : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar Bimtek bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Pagatalam yang di Balai Kota (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Salah satu indikator utama suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni terdaftarnya semua penduduk untuk menjadi pemilih untuk terdaftar dalan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar Bimtek bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Pagatalam yang mengambil tenpat di Balai Kota Terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan (11/1/2018).

Hal ini adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2018.

Devisi Progaram dan Data KPU Kota Pagaralam, Rahmad Qori Setiawan mengatakan, PPDP ini direkrut dari Ketua RT se Kota Pagaralam yang bertugas untuk memutakhirkan data pemilih yang telah disinkronisasikan oleh KPU Pagaralam antara Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dengan data pemilih pada pemilu atau pemilihan terakhir DPT Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu.

"Tahapan penyusunan daftar pemilih ini merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis, untuk itu kita mengharapkan agar daftar pemilih tersusun dengan baik agar nantinya tidak terjadi permasalahan," kata Qori.

Pihaknya berharap pihak RT dapat memberikan data yang akurat agar nantinya DPT yang akan dikeluarkan sesuai dengan jumlah pemilih yang sah di Pagaralam.

"Pihak RT harus melakukan pendataan dengan baik agar tidak ada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih yang tidak terdata," jelasnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help