Update SFC

Hamka Hamzah Bantah ke Madura dan segera gabung Sriwijaya FC, RD:Saya Tidak Tunggu Dia

Sejumlah klub dikaitkan akan menjadi tempatnya berlabuh seperti Madura United, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC

Hamka Hamzah Bantah ke Madura dan segera gabung Sriwijaya FC, RD:Saya Tidak Tunggu Dia
Istimewa
Hamka Hamzah Mulai Gabung Latihan Arema 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Stoper senior Hamka Hamzah terus tarik ulur soal kepastian akan kemana dia berlabuh. Pemain senior asal Makasar yang dikenal jago heading dan mencetak gol ini, belum memutuskan kemana tempatnya berlabuh.

Sejumlah klub dikaitkan akan menjadi tempatnya berlabuh seperti Madura United, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC bahkan Borneo FC. Belakangan, santer tendengar jika Hamka akan ke Palembang.

Hamka Hamzah
Hamka Hamzah (IST)

Namun baru-baru ini, muncul klaim Madura United bahwa mantan pemain Timnas ini, sudah deal dan akan segera bergabung. Tetapi buru-buru, Hamka melalui agennya memberikan bantahan.

Madura United membagikan press release jelang peluncuran skuat baru di Hotel Shangrila, Surabaya, pada Rabu (10/1/2018). Ada nama Hamka tertera dalam skuat Laskar Sape Kerrab.

Namun, buru-buru Hamka membantah jika dia sudah jadi pemain Madura United. Bek 33 tahun itu menegaskan saat ini belum punya klub baru usai meninggalkan PSM Makassar.

"Sampai saat ini saya belum punya tim. Kalau masalah nego memang Madura ada komunikasi. Tetapi namanya nego belum tentu ada kecocokan," tulis Hamka dalam akun Instagram pribadinya.

"Jadi saya umumkan sekali lagi, saya belum punya tim sampai saat ini," sambung Hamka menegaskan.

Ada indikasi, Hamka tengah bernegosiasi dengan beberapa tim, baru-baru ini ada isyarat bahwa dia tengah merapat ke Persib Bandung. Namun ada pula fotonya tengah ngobrol dengan Nabil Hussien, Presiden Borneo FC.

Dari Palembang, isu bahwa Hamka memilih Sriwijaya FC pun santer. Namun manajemen SFC memilih bungkam karena tidak ingin koar-koar soal Hamka. Presiden Klub H Dodi Reza Alex dalam pengumuman skuat pada Minggu sore lalu pun menegaskan bahwa SFC memang tengah bernegosiasi dengan satu pemain lagi sebagai rekrutan terakhir di posisi belakang.

Namun dia tidak ingin menyebutkan namanya karena tidak etis."Tidak etis kalau kita menyebutkan nama, karena masih negosiasi, meski ada beberape kesepakatan yang sudah dibuat dan sudah deal," ujar DOdi.

Hal serupa juga ditegaskan Manajer SFC Ucok Hidayat yang menilai, soal rumor Hamka Hamzah ke SFC dia tidak memberikan bantahan. Tetapi Hamka bukan pemain SFC karena memang sejauh ini tidak kesepakatna apapun.
"Saya baru bicara si A atau B pemain SFC, setelah dia datang ke Palembang dan tandatangan kontrak sesuai dengan nilai kesepakatan yang diajukan pemain dan sanggupi manajemen," ujarnya.

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan (TRIBUNNEWS)

RD:Saya Tidak Tunggu Hamka
Sementara itu Pelatih Rahmad Darmawan enggan berkomentar banyak. Sebab menurut dia pemain belakang Sriwijaya FC sudah cukup dengan adanya Saepullo Maulana, M N'Diaye, kemudian Ahmad Fariz. Adapula Marchko Merauje, Zalnando, Novan Setya, Alvin, bahkan pemain magang Berry Rahmada.

Sementara bek naturaliasi Bio Paulin masih dalam seleksi, begitu pun M Alhajdi masih dalam penilaian, terutama jika pemain tersebut sudah resmi sebagai naturalisasi.

Sehingga ketika ditanya apakah dia masih menunggu Hamkah Hamzah? dengan tegas dia mengatakan, akan memaksimalkan pemain yang sudah ada.

"Saya tidak menunggu Hamka, karena saya akan memaksimalkan pemain yang sudah ada. Tim saat ini fokus untuk ujicoba dan memantapkan tim sebelum mengikuti Piala Presiden," ujar RD kepada awak media pada Kamis (11/1) pagi.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help