SriwijayaPost/

Dodi sudah Ajukan Cuti Selama 4 Bulan 2 Minggu Sebelum Pelaksanaan Deklarasi

"Ya, surat cuti Pak Dodi sudah diajukan pada 8 Januari lalu, diajukan langsung ke Gubernur Sumsel," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Dodi sudah Ajukan Cuti Selama 4 Bulan 2 Minggu Sebelum Pelaksanaan Deklarasi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pasangan Bakal Cagub Sumsel H Dodi Reza Alex dan Cawagub HM Giri Ramanda N Kiemas didampingi para orangtuanya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dan Anggota Fraksi PDIP DPR RI H Nazaruddin Kiemas pada deklarasi di Monpera Sumsel, Rabu (10/1/2018). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Majunya Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 ini, telah dipastikan setelah mengajukan cuti. Bahkan Dodi telah mendaftarkan diri bersama pasangan wakilnya Giri Ramanda di KPUD Sumsel.

Cutinya orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate tersebut diajukan pada 8 Januari lalu atau sebelum digelarnya deklarasi dan pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang pemilihannya akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

"Ya, surat cuti Pak Dodi sudah diajukan pada 8 Januari lalu, dimana surat cuti tersebut diajukan langsung ke Gubernur Sumsel," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Muba, Hendra Tris Tomi, Kamis (11/1).

Adapun surat cuti tersebut dengan nomor 856/041/I/2018 perihal permohonan cuti diluar tanggungan negara selama kampanye Pilkada 2018.

Dimana cuti berlangsung sejak 15 Februari hingga 23 Juni atau selama 4,5 bulan.

"Pada isi surat cuti tersebut, selain diluar tanggungan negara dan dipastikan pula tidak menggunakan fasilitas negara yang terkait dengan jabatan selama masa kampanye Pilkada 2018. Sesudah tahapan selesai, Pak Dodi mulai aktif kembali sebagai Bupati Muba pada 24 Juni mendatang," ungkapnya.

Pada saat masa cuti ini, pimpinan dalam menggerakan roda pemerintahan akan dijabat oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Muba.

"Nanti selama Pak Dodi cuti, yang menjabat Plt Bupati yakni Pak Beni," jelasnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help