SriwijayaPost/

News Video Sripo

28 Dokter Tangani Pemeriksaan 39 Paslon Pilkada di Sumatera Selatan

SRIPOKU.COM PALEMBANG-Sebanyak 28 dokter di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang dikerahkan dalam pemeriksaan

28 Dokter Tangani Pemeriksaan 39 Paslon Pilkada di Sumatera Selatan

SRIPOKU.COM PALEMBANG-Sebanyak 28 dokter di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang dikerahkan dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon Pilkada di Sumatra Selatan. Ada 39 pasangan calon dimana 78 orang didalamnya yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut. Dalam agenda tes psikologi dan tes narkoba yang dilakukan kemarin (11/1), para paslon sudah standby menunggu di depan aula RSMH Palembang.

"Semua peserta dan pasangan calon hadir. Tidak ada yang absensi. Hari ini dijadwalkan tes psikotes dan tes narkoba," kata Ketua Panitia Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan Paslon, Rizal Sanif.

Ia menuturkan, dalam pemeriksaan kesehatan paslon ini dikerahkan 28 dokter dan tenaga medis dari RSMH Palembang.

Selain itu juga ada pelaksana psikotes dari Perhimpunan Psikologi Indonesia (Himsi) Sumsel, dan pelaksana tes narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel.

"Tim dokter RSMH hanya melakukan tes medis bagi paslon. Sementara BNN dan Himsi melakukan tugasnya masing-masing," ungkap dia.

Adapun tes medis yang dilakukan yakni tes laboratorium yakni darah dan urine, tes fisik penyakit dalam, jantung, fungsi paru, THT, neurofal, mata, bedah, dan gigi. Juga ada radiowais baik USG dan ronsen torax.

"Masing-masing dokter memiliki tugas sesuai spesialisasinya. Kita lakukan tes medis mulai 12-14 Januari, dan pembagiannya diatur oleh KPU," ungkapnya.

Diketahui pada 12 Januari ada pemeriksaan kesehatan untuk paslon provinsi sebanyak 4 paslon, OKI sebanyak 3 paslon, dan Lahat 6 paslon sehingga total yang akan diperiksa sebanyak 26 orang. Pada 13 Januari, pemeriksaan dilakukan untuk paslon dari Palembang sebanyak 4 paslon, Lubuklinggau 3 paslon dan Pagaralam 6 paslon dengan total 26 orang.

Kemudian pada 14 Januari pemeriksaan dilakukan untuk paslon dari Muara Enim 4 paslon, Empat Lawang 3 paslon, Banyuasin 5 paslon dan Prabumulih 1 paslon.

"Tes akan mulai dilakukan Jumat pagi pukul 7 dan paslon wajib puasa hingga pukul 8 pagi. Kami sudah bagi tim dokter untuk lakukan pemeriksaan kesehatan ini," ungkap dia.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help