Pemilihan Bupati Lahat

Ini Dia 6 Pasangan Bakal Calon Bupati Lahat Periode 2018-2023. Mereka Mengaku Siap Lakukan Ini

Sempat untuk pasangan Dodo-Sutrisno belum kita terima lantaran beberapa syarat belum terpenuhi seperti berkas BA7 KWK.

Ini Dia 6 Pasangan Bakal Calon Bupati Lahat Periode 2018-2023. Mereka Mengaku Siap Lakukan Ini
IST
Panwaslu 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Hingga hari ketiga pembukaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Lahat di KPU Lahat, setidaknya sudah diramaikan enam pasangan calon (Paslon) yakni pasangan Bursa Zarnubi-Parhan Berza, yang diusung Partai PKB, PAN dan Golkar.

Kemudian pasangan Cik Ujang-Haryanto diusung Partai Nasdem, Demokrat dan Hanura.

Sementara Novran Marjani-Herliansyah, diusung Partai PDIP, Gerindra, PPP dan PKS.

Tiga paslon lain melalui jalur perseorangan yakni Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah, Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah dan Dodo Arman-Sutrisno.

Hanya saja, untuk pasangan Dodo-Sutrisno, berkas pendaftaran sempat dikembalikan KPU Lahat lantaran berkas pendaftaran yang diajukan belum memenuhi syarat atau ketentuan yang ada.

"Ya hingga hari ketiga ada enam pendaftar paslon yang kita terima. Sempat untuk pasangan Dodo-Sutrisno belum kita terima lantaran beberapa syarat belum terpenuhi seperti berkas BA7 KWK.

Namun, setelah dibenahi pasangan ini dinyatakan bisa ikut mendaftar. Batas waktu pendaftaran sendiri hingga pukul 24.00 wib," terang Ketua KPU Lahat, Samsurizal Nusir didampinggi anggota Komisioner KPU lain dan Sekretaris KPU Lahat, Raswan Ansori, Rabu (10/1/2018).

Terkait para paslon yang sudah mendaftarkan diri, akan segera pihaknya proses baik kelengkapan administrasi maupun tahapan lain seperti tes kesehatan, verifikasi faktual bagi calon independen dan beberapa syarat lain.

Setelah proses tersebut, dikatakanya pihaknya baru akan menetapkan siapa saja paslon yang akan melaju mengikuti tahapan selanjutnya dalam Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help