Update SFC

Bersua Pangeran Biru, RD Sedang Masuk Grup Neraka

Kedua tim ini, kerap berseteru baik dalam persaingan mengejar peringkat terbaik maupun dalam hal-hal non teknis

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Persib Bandung dan Sriwijaya FC selalu membuat cerita baru dalam babakan penting dari Liga I Indonesia. Kedua tim ini, kerap berseteru baik dalam persaingan mengejar peringkat
terbaik maupun dalam hal-hal non teknis.

Perburuan mereka kerap memanas saat saling membajak pemain, kemudian suasana makin seru saat memasuki fase pra musim hingga kemudian musim dingin hingga musim panas. Makin seru, pula melihat peringkat Persib berada di bawah Sriwijaya FC ataupun sebaliknya.

HMC Baryadi, Dodi Reza, Ucok Hidayat dan Augie Bunyamin
HMC Baryadi, Dodi Reza, Ucok Hidayat dan Augie Bunyamin (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Musim 2018 ini, Persib dianggap kalah selangkah, meski mereka menang dalam beberapa hal. Persib dianggap kalah lantaran batal merekrut pelatih Rahmad Darmawan yang ternyata ke Sriwijaya FC.

Dan merapatnya Konate Makan serta Patrich Wanggai menjadi puncak dari rivalitas.

Bobotoh memang marah, tetapi manajemen Pangeran Biru, julukan Pesib terkesan adem-ayem. Mereka lebih kalem dan tidak buru-buru merekrut pemain.

Pelatih Rahmad Darmawan Senin (9/1) mengaku, berada di grup yang disebut grup A atau Grup Nereka ini, menjadi suatu keuntungan. Ia bersyukur bisa langsung bertemu Persib Bandung.

"Jadi saya bersyukur juga bisa mendapatkan grup di Bandung ini. Atmosfer dapet, lawan dapet," ujarnya.

Mantan pelatih T-Team ini menambahkan, tidak hanya Bandung yang harus diwaspadai. Karena melihat dari tim peserta, mayoritas merupakan kontestan Liga 1 2018 mendatang. Beda dengan SFC yang bergerak cepat dan lebih fulgar dalam memburu pemain, baik tawar menawar soal harga maupun keberadian manajemen yang kini dipimpin oleh Ucok Hidayat dalam memburu pemain.

Terakhir soal Wanggai, RD pun angkat bicara. Dia tidak bisa bicara banyak karena dia sangat menghormati Persib. Kini perseteruan makin memanas, ketika isu bahwa pembagian Grup Piala Presiden, turnamen pra musim ini berencana mempertamukan Persib versus Sriwijaya FC. Meski ini hanya sebatas itu tak pelak para suporter kedua tim pun ikut memanaskan dan mendukung tim masing-masing.

"Saya rasa di pramusim ini semua lawan masih misteri. Semuanya punya motivasi yang kuat. Walaupun sisi 100 persen belum padu, tapi motivasi pemain bisa sangat tinggi. Karena dalam kompetisi ini juga ada tim-tim yang menjadikan ajang seleksi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help