SriwijayaPost/

Inspirasi

Agar Sukses dalam Karier, Hindari Kebiasaan ini. . . di Kantor

Kesuksesan karier adalah impian dan tujuan bagi setiap pegawai. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal ini, maka diperlukan

Agar Sukses dalam Karier, Hindari Kebiasaan ini. . . di Kantor
http://www.spytechnology.detektifswasta.org/
Pesan-pesan singkat dan notifikasi yang muncul pada layar ponsel dapat menjadi gangguan besar saat rapat. 

JAKARTA - Kesuksesan karier adalah impian dan tujuan bagi setiap pegawai.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal ini, maka diperlukan kebiasaan bekerja yang baik pula, sehingga produktivitas dan kepuasan bekerja meningkat, serta relasi dengan atasan dan rekan kerja pun bagus.

Mengutip The Balance, Rabu (10/1/2018), ada setidaknya 8 kebiasaan yang harus dipupuk dalam pekerjaan agar Anda dapat mencapai kesuksesan.

1. Hindari bergosip

Jangan berkontribusi pada ajang bergosip dengan rekan-rekan kerja. Tetaplah pada posisi netral apabila rekan kerja mencoba menarik Anda dalam pusaran gosip atau membicarakan orang lain di balik punggungnya.

2. Hindari kebiasaan mengeluh
Jika Anda memiliki keluhan terhadap sesuatu, cobalah untuk selalu memiliki ide bagaiaman membuatnya lebih baik. Ketika Anda mengubah negativitas menjadi aksi positif, maka Anda akan dipandang sebagai seseorang yang profesional.

3. Jauhkan ponsel saat bekerja
Pesan-pesan singkat dan notifikasi yang muncul pada layar ponsel dapat menjadi gangguan besar saat bekerja. Oleh karena itu, jauhkan ponsel selama bekerja dan cek ponsel hanya saat istirahat.

4. Hindari mengatakan "ini bukan tugas saya"
Selalu siap sedia ketika dibutuhkan dalam pekerjaan bukanlah hal yang salah. Seringkali sikap ini disertai dengan keharusan mengerjakan sesuatu yang bukan tugas Anda, namun jika Anda tetap mengerjakannya, maka Anda dipandang sebagai orang yang fleksibel dalam bekerja.

5. Lihat kesempatan, bukan tantangan
Ketika masalah muncul, memecahkannya dapat memberikan peluang bagi Anda untuk menunjukkan kekuatan dan mempertajam keahlian Anda. Sehingga, jangan anggap masalah sebagai tantangan, tapi kesempatan.

6. Jauhkan masalah pribadi dari pekerjaan
Hati-hati, jangan sampai Anda membicarakan masalah pribadi Anda di tempat kerja. Ini dapat memengaruhi persepsi rekan-rekan kerja terhadao Anda.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help