14 Mei 2018, Flyover Simpang Bandara Sudah Bisa Dilalui

Pemkot Palembang enggan membayar ganti rugi lahan karena masih terdapat perdebatan hak milik antara TNI Angkatan Udara dan masyarakat.

14 Mei 2018, Flyover Simpang Bandara Sudah Bisa Dilalui
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Pengerjaan proyek Flyover Simpang Bandara terus berlangsung kendati warga yang bakal terkena penggusuran belum pindah karena belum ada ganti untung. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksana Jalan (PJ) Metropilitan BBPJN V memastiakan, pada 14 Mei nanti Fly Over (FO) bandara sudah selesai secara keseluruhan dan bisa dilewati.

Saat ini progres pengerjaan FO bandara ini sudah mencapai 91 persen, pengerjaan yang dilakukan saat ini adalah pemasangan ornamen dan pengecatan.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan (PJ) Metropilitan BBPJN V, Demsi Saad, Rabu (10/1) mengatakan, penyelesaian pembangunan Fly Over (FO) memang mundur 1,5 bulan dari target yang ditentukan.

Pengerjaan jembatan dengan panjang 460,74 meter itu akan menjadi jalur penghubung antara Palembang kota dengan jalan arah menuju Jambi.

"Awalnya pengerjaan dinding penahan untuk offrade atau jalan pendekat mengalami kendala lahannya belum dibebaskan karena belum ada ganti rugi," ujarnya

Pada akhir Desmber lalu, Demsi mengatakan, Pemerintah Kota Palembang yang bertanggung jawab membebaskan lahan ini sudah membayarkan ganti rugi untuk tujuh persil atau tujuh KK.

"Sekarang sudah dibebaskan dan sudah dibangun dinding penahannya. Pembayaran yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang bangunan dan tanam tumbuhnya sebanyak tujuh persil dengan dana Rp 22 miliar," ujarnya.

Dikatakannya, sebagian besar sekitar 10 persil lagi akan segera dibebaskan. Pemerintah kota telah menyiapkan dana kekurangannya Rp 2,6 miliar lagi.

Pihaknya meyakini tidak ada lagi kendala dalam pembangunan ini. "Lahan yang dibebaskan ini nantinya untuk front tage atau jalan samping. Mei itu sudah bisa digunakan," katanya.

Pembangunan dengan investasi Rp159 miliar ini akan dibangun dengan ornamen khas Sumsel Sriwijaya dengan menyematkan ukiran dinding di sepanjang girder.

Halaman
12
Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help