SFC Update

SFC Berada di Grup 'Neraka' Tapi Rahmad Darmawan Justru Bersyukur Ini Katanya

Arsitek Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tak gentar. Ia malah bersyukur bisa langsung bertemu dengan Persib Bandung.

SFC Berada di Grup 'Neraka' Tapi Rahmad Darmawan Justru Bersyukur Ini Katanya
TRIBUNNEWS
Rahmad Darmawan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjalani akhir latihan Sriwijaya FC di Stadion bumi Sriwijaya, Selasa (9/1/2018) Laskar wong kito bakal melakoni laga Piala Presiden 2018 di tanah Jawa.

SFC  berada di Grup A, akan bertemu dengan Persib Bandung, PSMS Medan dan PSM Makassar. Bahkan, laga antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung, Selasa (16/1) menjadi laga pembuka turnamen pra-musim tersebut.

Berada di grup tersebut, Arsitek Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tak gentar. Ia malah bersyukur bisa langsung bertemu dengan Persib Bandung.

"Jadi saya bersyukur juga bisa mendapatkan grup di Bandung ini. Atmosfer dapet, lawan dapet," ujarnya usai sesi latihan.

Mantan pelatih T-Team ini menambahkan, tidak hanya Bandung yang harus diwaspadai. Karena melihat dari tim peserta, mayoritas merupakan kontestan Liga 1 2018 mendatang.

"Saya rasa di pramusim ini semua lawan masih misteri. Semuanya punya motivasi yang kuat. Walaupun sisi 100 persen belum padu, tapi motivasi pemain bisa sangat tinggi. Karena dalam kompetisi ini juga ada tim-tim yang menjadikan ajang seleksi," tambahnya.

Sehingga, para pemain yang tengah dalam masa tenggang kontrak berlomba-lomba untuk menunjukkan performa terbaiknya selama Piala Presiden nanti.

Hal tersebut berimbas pada meningkatnya kemampuan tim yang akan mengancam Sriwijaya FC.

Namun, RD menegaskan dirinya tidak mengincar juara pada turnamen kali ini. Ia lebih kepada mencari kelemahan skuad yang dibesutnya agar lebih siap bertanding di kompetisi resmi selanjutnya.

"Piala Presiden ini jadi friendly match untuk kita, walaupun ini turnamen. Tapi di situ sudah mulai ditanamkan pada pemain apa yang harus dimainkan dalam pertandingan," jelasnya.

Sebelum melakoni turnamen, Sriwijaya FC akan menggelar ujicoba melawan Cilegon United FC Kamis (11/1) mendatang. Setelahnya, mereka kembali akan menggelar ujicoba kedua melawan PS TNI. Sehingga, tim akan meninggalkan kota Palembang Rabu (10/1) pagi. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help