SriwijayaPost/

Polres Dapat Rp 9,6 M dan Kodim Rp 2,2 M untuk Pengamanan Pilkada Kabupaten Muaraenim 2018

"Pemkab sangat mengharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," jelasnya

Polres Dapat Rp 9,6 M dan Kodim Rp 2,2 M untuk Pengamanan Pilkada Kabupaten Muaraenim 2018
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Muzakir tandatangani MoU dengan Polres Muaraenim dan Kodim 0404 Muaraenim masalah dana hibah Pilkada Muaraenim 2018 sebesar Rp 11,8 Miliar, di ruang Rapat Serasan I, Selasa (9/1). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim menghibahkan dana sebesar Rp 11,8 Miliar kepada Polres Muaraenim dan Kodim 0404 Muaraenim, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak ditahun 2018, di ruang Rapat Serasan I, Selasa (9/1/2018).

Penandatanganan Mou dihadiri langsung Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Teady Aulia.

Menurut Bupati Muaraenim Muzakir, sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) disepakati berdasarkan keputusan Bupati Muaraenim Nomor 06/KPTS/BPKAD/2018 tanggal 2 Januari 2018 ditetapkan hibah total sebesar Rp 11,8 Miliar, dengan masing-masing diberikan kepada Polres Muaraenim sebesar Rp 9,6 miliar dan Kodim 0404 Muaraenim sebesar Rp 2,2 miliar.

Penandatanganan kesepahaman (Mou) adalah berisi Kesepakatan tentang pengamanan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak ditahun 2018 ini.

Bupati mengatakan, ditandatanganinya NPHD tersebut menindaklanjuti proses tahapan pilkada yang sudah mulai berjalan diawal tahun ini.

Untuk itu, dengan kerjasama ini maka segala upaya tindakan pengamanan, penegakan hukum, dan sosialisasi dalam rangka Pilkada bisa menjadi tanggung jawab satuan pengamanan yakni Polres Muaraenim dan Kodim 0404 Muaraenim.

"Tentunya Pemkab sangat mengharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," jelasnya

Selanjutnya, Bupati menambahkan meski beberapa tahapan Pilkada sudah dilangsungkan oleh penyelenggara KPU, namun secara umum masih aman dan kondusif.

Dan kepada masyarakat tetap waspada dan tidak terpengaruh segala isu provokatif yang rawan muncul terutama menjelang menghadapi Pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help