Pemilihan Walikota Lubuklinggau

KPU Lubuklinggau Kembalikan Berkas Pencalonan Pasangan Balon Independen

Toyeb Rakembang usai mendaftar mengatakan, akan melengkapi berkas pencalonan yang masih belum lengkap tersebut dalam waktu secepatnya.

KPU Lubuklinggau Kembalikan Berkas Pencalonan Pasangan Balon Independen
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan Toyeb Rakembang-Sofyan saat mendaftar ke KPU Lubuklinggau, Selasa (9/1/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengembalikan berkas pencalonan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan (independen), Toyeb Rakembang-Sofyan, saat pendaftaran di Sekretariat KPU setempat, Selasa (9/1/2018).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri saat memberikan keterangan pers di ruang media centre KPU setempat usai prosesi pendaftaran menjelaskan, berkas pasangan balon perseorangan tersebut dikembalikan karena masih ada dua syarat pencalonan yang belum terpenuhi.

Antara lain belum melampirkan berkas keterangan pailit dari pengadilan niaga dan berkas laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Surat keterangan pailit dari instansi berwenang belum ada.

Kalau ada surat yang menerangkan masih dalam proses maka kita terima dan nanti ada masa perbaikan.

Namun balon perseorangan ini ternyata tidak ada surat keterangan sedang dalam proses," kata Efriadi Suhendri.

"Artinya ada kekurangan persyaratan. Maka berkas kita kembalikan untuk diperbaiki sampai masa pendaftaran berakhir yaitu tanggal 10 Januari 2018 pukul 00.00.

Jadi kita tunggu untuk melengkapi syarat yang harus dipenuhi," sambungnya.

Dilanjutkan, selain belum melengkapi surat keterangan pailit dari pengadilan niaga, balon perseorangan juga belum melampirkan berkas LHKPN dari KPK.

"Kemudian LHKPN dari KPK juga belum ada. Maka kita tunggu kedua syarat yang belum dipenuhi tersebut sampai berakhir masa pendaftaran," kata Efriadi Suhendri.

Sementara bakal calon walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan, Toyeb Rakembang usai mendaftar mengatakan, akan melengkapi berkas pencalonan yang masih belum lengkap tersebut dalam waktu secepatnya.

"Kami akan melengkapi syarat yang kurang, hari ini juga saya langsung ke Jakarta. Inshaa Allah, kalau Allah SWT meredhoi, kami maju di Pilkawako Lubuklinggau," kata Toyeb Rakembang.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help