Home »

Sport

Goncalves : Indonesia Memberikan Kehidupan Untuk Saya

Berdarah asli dari Brazil, Alberto 'Beto' Goncalves memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Alasannya satu: Karena ia mencintai Indonesia.

Goncalves : Indonesia Memberikan Kehidupan Untuk Saya
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Striker Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves menunggu tes medis di RS Siloam Palembang, Senin (8/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Berdarah asli dari Brazil, Alberto 'Beto' Goncalves memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Alasannya satu: Karena ia mencintai Indonesia.

Indonesia seolah rumah kedua bagi Striker Veteran ini. Meski awal mula karier juniornya dihabiskan di negeri Samba, karir juniornya sebagian besar ada di Indonesia.

"Saya main di Brazil sejak 2000, kemudian 2007 saya ke sini main di Persipura. Hitung saja sudah berapa tahun saya menghabiskan karir saya di sini," ujarnya kepada Sripo.

Alasan itulah yang membuat pencetak 22 gol di Liga 1 bersama Laskar Wong Kito ini mantap menjalani proses naturalisasi menjadi WNI.

"Indonesia kasih saya makan, saya bekerja di sini. Istri saya orang Indonesia. Jadi kalau ditanya mengapa, karena saya cinta Indonesia," tegas suami dari Roesmalia Dewi ini.

Beto mengawali karirnya di sepakbola Indonesia pada 2007. Kala itu, ia merumput di Persipura selama tiga musim. Selama itu, ia mencatatkan 60 gol dari 94 pertandingan.

Ia termasuk striker yang produktif di usianya yang menginjak 37 tahun. Beto didapuk untuk memperkuat Sriwijaya FC sejak 2016 lalu.

Rekam jejaknya di Liga 1 2017 juga cukup baik. Tampil di 33 pertandingan dari total 34 pertandingan, ia mencetak 22 angka. Perolehan itu membawanya menjadi juara topskorer ketiga dalam kompetisi itu.

Kali ini, jasanya masih diminta oleh manajemen untuk kembali memperkuat Laskar Wong Kito di musim 2018. Ia diberi peluang untuk mejudukan mimpinya, membawa SFC menjadi juara berkat gol yang ia cetak.

"Kemarin saya dapat 22 gol. Di kompetisi nanti, saya menargetkan harus lebih dari itu, jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help