Pemilihan Gubernur Sumsel

DPD Hanura Tepis Isu Pembangkangan, Dampingi HD-MY Karena Mularis Berhalangan Hadir

etua DPP Partai Hanura yang juga Korwil Sumsel Babel, Fauzih H Amroh MSi menegaskan pengambilalihan

DPD Hanura Tepis Isu Pembangkangan, Dampingi HD-MY Karena Mularis Berhalangan Hadir
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Ketua DPP Partai Hanura yang juga Korwil Sumsel Babel, Fauzih H Amroh MSi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua DPP Partai Hanura yang juga Korwil Sumsel Babel, Fauzih H Amroh MSi menepis isu pengambilalihan DPP Hanura mewakili DPD Hanura Sumsel sebagai pendamping Bakal Paslon Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM-Ir H Mawardi Yahya dari Partai Hanura saat mendaftar ke KPU Sumsel, Selasa (9/1/2018) lantaran DPD berhalangan dan bukan pembangkangan.

Partai Hanura diwakilkan Fauzih H Amroh MSi (Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sumsel Babel) dan H Hendri Zainuddin SAg (Wakil Sekjen DPP).

"Pengambilalihan ini karena berdasarkan PKPU No 3 tahun 2017 pasal 29 ayat 1-3 bisa diambilalih DPP. Untuk pendaftaran bakal calon.

DPD Hanura Provinsi Sumsel berhalangan karena dalam perjalanan harusnya ke sini. Karena beliau (Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri SH jam 3 di Golkar.

Bukan (pembangkangan). Kita antisipasi. Sebenarnya tidak ada masalah. Di partai harus diikuti. Kalau sudah keputusan partai. Tadi itu sempat ditanyakan tapi itu Internal, soal Wasekjen.

Surat pengambilalihan ditandangani Wasekjen. Sudah clear karena sudah ditandatangani Sekjen mandat ke Wasekjen," kata Fauzih H Amroh yang juga anggota DPR RI.

Terkait pencalonan H Mularis Djahri SH sebagai Bacawako Palembang, menurut Fauzih tidak akan berpengaruh dukungan dari Partai Hanura.

"Dio (Mularis) besok daftar. Kalau SK dari Hanura Calon Walikotanya Mularis Djahri dan calon wakilnya Syaidina Ali. Kalau SK Golkar dan PPP saya tidak tahu," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help