SriwijayaPost/

Pemilihan Gubernur Sumsel

Diwarnai Aksi Saling Dorong, DPP Hanura Ambil Alih Daftarkan HD-MY ke KPU Sumsel

oses pendaftaran Paslon Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM-Ir H Mawardi Yahya yang didampingi langsung

Diwarnai Aksi Saling Dorong, DPP Hanura Ambil Alih Daftarkan HD-MY ke KPU Sumsel
SRIPO/ABDUL HAFIZ
akal Paslon Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Cawagub Ir H Mawardi Yahya didampingi para Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung menyampaikan berkas pencalonannya di hadapan komisioner KPU Sumsel, Selasa (9/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---Proses pendaftaran Paslon Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM-Ir H Mawardi Yahya diwarnai aksi dorong antara simpatisan dengan aparat keamanan di pintu masuk KPU Sumsel, Selasa (9/1/2018).

Kader partai simpatisan parpol pendukung dorong-dorongan dengan aparat keamanan lantaran sebagian tidak mengenakan tanda ID Card khusus yang dikeluarkan KPU Sumsel.

Paslon HD - MY yang didampingi langsung perwakilan dari Partai Hanura diwakilkan Fauzih H Amroh MSi (Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sumsel Babel) H Hendri Zainuddin SAg (Wakil Sekjen DPP).

"Ini pengambilalihan wewenang oleh DPP Partai Hanura untuk mendaftarkan Paslon yang kita usung," ungkap Fauzih H Amroh MSi dan H Hendri Zainuddin SAg.

Kehadiran Fauzih H Amroh dan H Hendri Zainuddin ini sekaligus menjawab ketidakhadiran Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Mularis Djahri SH dan Sekretarisnya Zakaria Abas SH MHum yang sejak awal menolak mendukung Paslon Deru-Mawardi dan justru menginstruksikan mendukung Cagub Dodi Reza Alex.

Bacagub Herman Deru mengucapkan terima kasih telah disambut begitu hangat di Sektetariat KPU Sumsel.

"Harapan kami juga dapat diterima berkasnya Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah. Sebelum kami ke sini sudah memeriksa kelengkapan berkas," kata Herman Deru yang mantan Bupati OKU Timur.

Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA
mengatakan nantinya pemeriksaan berkas bakal calon langsung akan ditayangkan di layar proyektor.

"Jadi pengurus DPD Partai Hanura Sumsel berhalangan hadir. Pak Fauzih H Amroh Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sumsel Babel dan Pak Hendri sebagai Wakil Sekjen DPP," kata komisioner KPU Sumsel Liza Lazuarni.

Pendamping dari partai pendukung lainnya hadir Ketua DPW PAN H Iskandar SE dan Sekretarisnya H Umar Halim, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM dan Sekretarisnya H Hamzah Syakban.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help