Askolani 17 Kursi dan Agus Yudiantoro 9 Kursi Maju di Pilkada Banyuasin Siap Daftar ke KPUD

Deklarasi Paslon Bupati/Wabup Banyuasin H Askolani-H Slamet ditandai dengan senam sehat bersama di Taman Kota Pangkalanbalai.

Askolani 17 Kursi dan Agus Yudiantoro 9 Kursi Maju di Pilkada Banyuasin Siap Daftar ke KPUD
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bacabup Banyuasin H Askolani Jasi SH MH (kiri) menerima SK B1.KWK yang diserahkan Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pengerang disaksikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Deklarasi Paslon Bupati/Wabup Banyuasin H Askolani-H Slamet ditandai dengan senam sehat bersama di Taman Kota Pangkalanbalai, Selasa (9/1/2018) pukul 07.00.

Dua artis ibukota Tria dan Adi KDI bakal siap menggoyang dan menghibur masyarakat Banyuasin pada deklarasi Paslon yang telah mendapat dukungan 17 kursi dari 5 partai (PDIP 7 kursi, NasDem 2 kursi, Demokrat 3 kursi, Gerindra 3 kursi, dan PPP 2 kursi).

"Alhamdulillah kita senang mendapat 17 kursi dari 5 partai yang sudah mendukung dan siap bergerak untuk menerima mandat. Deklarasi besok tanggal 9 diawali senam sehat.  Ada hiburannya dua artis ibukota, Tria dan Adi KDI. Lalu lusa Rabu (10/1/2018) pukul 14.00 kita akan daftar ke KPU Banyuasin," kata H Askolani Jasi, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, deklarasi akan dihadiri juga oleh Ketua DPW NasDem Sumsel Pak Syahrial Oesman, Bendahara DPD Partai Gerindra Kartika Candra Desi, Ketua DPW PPP Agus Sutikno.

"Kalau dari Demokrat belum ada konfirm karena berbarengan di provinsi juga deklarasi," ungkap H Askolani Jasi, Senin (8/1/2018).

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, timnya bertekad menuju Banyuasin Bangkit (Berdaya Saing, Aman, Nyaman, Guyub, Kreatif, Iman dan takwa).

"Mohon doa restu dan dukungan untuk memimpin lima tahun ke depan. Program yang kita usung perbaikan infrastruktur, meningkatkan perekonomian rakyat dengan program UMKM yang bisa menciptakan 5 ribu usahawan per tahun. Dananya bukan dari pribadi ataupun APBD. Tapi dana dari pihak ketiga dan ini yang sudah jalan lebih kurang Rp 5 M sudah cair." ungkapnya.

Dia menargetkan tahun 2018 bisa mengucur dana Rp 200 M.

"Program Prima Banyuasin Bangkit ini, kita buatkan program bagaimana mensejahterakan rakyat dengan perbaikan irigasi pertanian, persawahan," pungkasnya.

Agus Yudiantoro
Agus Yudiantoro (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Sementara Paslon lainnya Drs H Agus Yudiantoro siap mendaftar ke KPU Banyuasin yang akan berpasangan dengan H Hazuar Bidui dengan 9 kursi (PAN 6 kursi dan PKS 3 kursi).

"Kita tanggal 10 Januari pukul 10 deklarasi dan langsung pendaftaran ke KPU," kata Agus yang terakhir menjabat Kepala Dinas Perdagangan Sumsel

Agus menyampaikan rasa terima kasih kepada PAN dan PKS yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Agus dan Hazbi.

"Mari bersama berjuang untuk memenangkan Pilkada Banyuasin. Program yang kita usung Rp1 milyar perdesa pertahun," ujarnya.

Adapun komposisi kursi DPRD Banyuasin meliputi Partai Golkar 8 kursi, PDIP 7 kursi, Demokrat 3 kursi, PAN 6 kursi, Hanura 5 kursi, PKB 5 kursi, PKS 3 kursi, PPP 2 kursi, Gerindra 2 kursi, NasDem 2 kursi, PKPI 2 kursi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help